• June 13, 2024 8:26 am

Kemarin, situasi di Desa Wadas sampai Dirut Lion Air diperiksa

ByRedaksi PAKAR

Feb 10, 2022
Kemarin, situasi di Desa Wadas sampai Dirut Lion Air diperiksa
Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Rabu (9/2), mulai dari situasi di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah setelah adanya bentrok antarwarga dan aparat sampai pemeriksaan Direktur Utama Lion Air berinisial ES pada kasus korupsi Garuda Indonesia.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA:

1. Menkopolhukam minta masyarakat tak terprovokasi situasi di Desa Wadas

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta masyarakat tidak terprovokasi oleh berbagai tayangan terkait situasi di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang banyak beredar di media sosial.

Menurut Mahfud, tayangan yang menunjukkan perlakuan tidak menyenangkan aparat kepada warga Desa Wadas merupakan bentuk “framing” atau upaya menggiring opini publik.

Selengkapnya baca di sini.

2. Mahfud MD pastikan situasi di Desa Wadas kondusif

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memastikan situasi di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu, normal dan kondusif setelah terjadi kericuhan antarkelompok masyarakat, Selasa (8/2).

“Seluruh warga yang kemarin sempat diamankan di Mapolres Purworejo sudah dilepaskan semuanya sehingga saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Mahfud saat memberi keterangan kepada media di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Kejagung periksa Dirut Lion Air terkait korupsi Garuda

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung memeriksa Direktur Utama PT Lion Mentari Airlines (Lion) Air) berinisial ES sebagai saksi dalam penyidikan perkara dugaan korupsi sewa pesawat PT Garuda Indonesia, Rabu.

“Saksi ES diperiksa terkait mekanisme pengadaan dan pembayaran pesawat udara di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu malam.

Selengkapnya baca di sini.

4. LPSK serahkan kompensasi Rp3,4 miliar bagi korban terorisme di Jateng

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyerahkan kompensasi sebesar Rp3,4 miliar bagi 22 orang korban terorisme masa lalu (KTML) yang berdomisili di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan sekitarnya pada awal tahun ini.

Penyerahan kompensasi dengan nominal tepatnya Rp3.425.000.000 tersebut dilakukan oleh Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bertempat di Kantor Pemerintah Provinsi Jateng pada Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Kemenkumham bina narapidana lewat program Pendidikan Kader Dai

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), melakukan pembinaan terhadap para narapidana, salah satunya dengan memberikan program Pendidikan Kader Dai (PKD).

Program PKD tersebut digagas oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dengan harapan agar para warga binaan di Lapas tersebut bisa menjadi kader-kader dai di kemudian hari.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, situasi di Desa Wadas sampai Dirut Lion Air diperiksa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *