• April 24, 2024 3:57 pm

Nekat Lompat dari Atas Kapal, Yosef Ditemukan Tewas di Pelabuhan Maumere

SEORANG warga Geliting bernama Yosef Gustafo nekat melompat dari atas kapal KM. Dharma Rucitra VII yang sedang  berlabuh di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Rabu (9/2) sekitar pukul 20.30 Wita. Akibatnya, pria berusia 26 tahun itu ditemukan tewas tenggelam, Kamis (10/2) setelah tim Basarnas melakukan pencarian di lokasi.

Menurut saksi mata, Gusti Gomez bahwa korban bersama tiga orang temannya naik ke dalam kapal KM. Dharma Rucitra VII yang sedang berlabuh di Pelabuhan Lorens Say Maumere. Selanjutnya, mereka bertiga menuju ke dek satu.

Kemudian, kata dia, salah satu dari teman mereka pamit untuk turun ke dermaga pelabuhan. Sementara korban bersama temannya yang lain terus melakukan percakapan di atas kapal tersebut.

Tidak lama kemudian, ungkap Gusti Gomez, korban pamit kepada temannya untuk pergi ke kamar mandi. Namun belum sampai di kamar mandi, korban malah melompat ke laut.

“Saya berada di dermaga. Saya lihat korban lompat dari atas kapal dan terjun ke laut. Langsung ada warga lainnya melaporkan ke anggota jaga KP3 Laut,” ujar dia.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota KP3 Laut langsung menghubungi Basarnas Maumere dan Polairud. Dari pantauan mediaindonesia.com di tempat kejadian perkara sekitar pukul 21.00 Wita, tim pencari dari Polairud dan Basarnas langsung melakukan pencarian korban di sekitar Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Korban baru ditemukan oleh tim pencari Kamis 10 Februari 2022 sekitar pukul 01.44 Wita dalam kondisi sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke RSUD TC. Hillers Maumere.

Dari informasi yang dikumpulkan, korban merupakan karyawan swasta Citra Niaga logistik Maumere. Rencananya hendak berangkat dari Pelabuhan Lorens Say Maumere menuju Pelabuhan Surabaya dengan menggunakan kapal KM. Dharma Rucitra VII. (OL-13)

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Peternak Kambing di Bantul Diduga Teroris


Sumber: Media Indonesia | Nekat Lompat dari Atas Kapal, Yosef Ditemukan Tewas di Pelabuhan Maumere

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *