• April 27, 2024 3:03 am

Kelompok Separatis Teroris Papua Serang Pos TNI, Satu Prajurit Meninggal Dunia

Gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) menyerang pos TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, pada hari Kamis (27/1).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan saat penyerangan yang berujung dengan kontak tembak tersebut dua prajurit TNI terkena tembakan.

“Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, 2 orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan,” kata Aqsha, melalui keterangannya, Kamis (27/1).

“Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH melaksanakan siaga di Pos Gome dan sedang melaksanakan evakuasi terhadap korban tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aqsha mengatakan kondisi terakhir satu dari 2 personel Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH meninggal dunia di tempat.

“Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” jelas Aqsha.

“Kondisi terakhir di lokasi tersebut saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” pungkasnya. (OL-12)


Sumber: Media Indonesia | Kelompok Separatis Teroris Papua Serang Pos TNI, Satu Prajurit Meninggal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *