• January 18, 2022 2:01 pm

M45 Ramaikan Industri Herbal

ByRedaksi PAKAR

Aug 19, 2016

TAHUN 2021 bisa dibilang menjadi masa kebangkitan merek lokal. Salah satunya adalah M45, madu yang diproduksi CV Jaya Natural Yogyakarta.

Industri herbal mulai banyak dilirik konsumen dalam negeri maupun luar negeri. Pasalnya, Indonesia memiliki berjuta ragam tanaman obat yang berpotensi dikembangkan.

“Bahan herbal berkualitas tinggi seperti lemon, madu, bawang, cuka apel, dan jahe merah adalah herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,“ ujar Ali Muchaidori selaku Owner CV Jaya Natural Yogyakarta dalam keterangan resminya, Sabtu (15/1).

“Animo masyarakat tentang produk herbal sangat positif. Harapannya madu M45 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang kesehatan tradisional,” sambung dia.

Di madu, kata Ali lagi, terdapat vitamin A, E, K, B kompleks, C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid. Madu dapat menangkal radikal bebas, meningkatkan imun, sebagai obat batuk, dan mempercepat luka sembuh.

“Selain itu madu dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan jantung. Madu M45 memenuhi criteria tersebut yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,” kata Ali.

Baca juga: Pentingnya Uji Klinik pada Produk Herbal

Sementara manfaat herbal lain, seperti jahe merah, bermanfaat untuk anti penuaan dan kanker, serta menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Jahe merah juga dapat meningkatkan imun, mencegah infeksi bakteri maupun virus, dan menyembuhkan masalah pencernaan.

“Kemudian cuka apel, memiliki kandungan asam asetat, asam gallic, fosfor, kalium, katekin, asam folat, dan biotin. Cuka apel dapat mengontrol gula dalam darah, menurunkan berat badan, dan menurunkan tekanan darah tinggi,” tuturnya.

“Lalu lemon dapat menjaga tubuh terhidrasi, meningkatkan imun, dan melancarkan pencernaan. Lemon juga bisa menjaga jantung tetap sehat, menghindarkan dari anemia, hingga mencegah batu ginjal. Untuk menunjang penampilan lemon mampu menjaga berat badan dan membuat kulit lebih sehat,” pungkas Ali. (R-3)


Sumber: Media Indonesia | M45 Ramaikan Industri Herbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *