• March 29, 2024 3:01 pm

Kapolres Jamin Nataru Berjalan Aman dan Lancar di Lembata

KEPOLISIAN Resort Lembata, Nusa Tenggara Timur, menjamin pelaksanaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 berjalan lancar. Hal ini setelah pihak Kepolisian setempat menggelar serangkaian upaya pengamanan Nataru.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lembata, AKBP Yoce Marten, menjelaskan, serangkaian kegiatan pengamanan jelang hari Raya Natal dan Tahun baru sejak 20 Desember hingga Kamis 23 Desember 202. Kegiatan pengamanan tersebut antara lain rakor lintas sektoral dengan beberapa instansi terkait dan para tokoh agama se kabupaten Lembata.

Selain itu, digelar pula Latpraops Lilin Ranakah 2021. Latpraops tersebut guna memastikan kesiapan baik personel maupun sarpras diperlukan saat Ops Lilin Ranakah 2021.

“Kemudian pada Kamis 23 Desember, kami laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka ops lilin ranakah (pam nataru),” ujar AKBP Yoce Marten di Lewoleba, Jumat (23/12).

Kapolres Lembata menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan 5 pos, 2 Pos Pam berlokasi di simpang Wangatoa dan sebelah gereja Beneaux, 2 pos layanan (yan) ber di terminal timur dan pelabuhan, serta 1 pos terpadu berlokasi di Mapolres.

“Mulai hari ini pos tersebut sudah di isi oleh anggota kita dan instansi terkait untuk laksanakan giat pengamanan dan pelayanan,” ujar Kapolres Yoce Marten.

Dijelaskan, Ops Lilin Ranakah berlangsung mulai tgl 24 Des sampai dengan 2 Januari 2022.

Selain menjamin pelaksanaan Prokes di rumah ibadah, Mapolres Lembata juga mengantisipasi adanya teror di Gereja dengan mengerahkan metal detector.

“untuk antisipasi adanya aksi terorisme, kita lakukan sterilisasi ke semua gereja terutama yang di dalam kota, sehingga besok sore sudah ada yang bisa laksanakan giat ibadah,” ujar Kapolres Lembata,  AKBP Yoce Marten. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Sikka Batasi Aktivitas Warga di Saat Nataru 2021

 


Sumber: Media Indonesia | Kapolres Jamin Nataru Berjalan Aman dan Lancar di Lembata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *