• January 25, 2022 5:52 pm

Densus 88 Tangkap Tim IT Jamaah Islamiyah di Jateng

Para anggota dilatih oleh mantan kombatan-kombatan Jamaah Islamiyah (JI) yang telah dikirim ke Afghanistan atau negara-negara konflik.
Jakarta, CNN Indonesia —

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Tengah pada Rabu (22/12). Ketiga orang itu merupakan anggota tim bagian informasi teknologi (IT).

“Ada tiga tersangka jaringan JI yang ditangkap, yakmi AP, RR dan NT,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, seperti dikutip Antara.

Ramadhan mengungkapkan terduga AP ditangkap Rabu pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Ia berperan sebagai anggota JI dengan jabatan Kepala Sub Bidang IT dalam jaringan JI Jawa Tengah.

Kemudian, tersangka kedua berinisial RR ditangkap pukul 06.50 WIB. Keterlibatannya sebagai anggota teroris JI dan merupakan anggota Sub Bidang IT pada kelompok JI Jawa Tengah.

Tersangka ketiga berinisial NT, ditangkap sekitar pukul 06.00 WIB. Selain anggota JI, NT merupakan anggota di bidang IT dalam kelompok JI wilayah Jawa Tengah.

Pada hari yang sama, Densus 88 juga menangkap dua tersangka teroris yang merupakan bagian jaringan Jamaah Asharut Daulah (JAD) di wilayah Kalimantan Selatan.

(antara/sfr)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Densus 88 Tangkap Tim IT Jamaah Islamiyah di Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *