• March 29, 2024 8:09 pm

Kapolri Rombak Densus 88, Mutasi 60 Perwira Menengah

Kapolri melakukan perombakan pemegang jabatan di tubuh Densus 88 Antiteror Polri dengan melakukan mutasi terhadap 60 perwira menengah.
Jakarta, CNN Indonesia —

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap puluhan perwira menengah (pamen) di tubuh Densus 88 Antiteror Polri. Hal ini tercantum dalam surat telegram nomor ST/2585/XII/KEP./2021.

Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Inspektur Jenderal Wahyu Widada pada 21 Desember 2021.

“Ya benar proses mutasi secara alamiah tour of duty, area penyegaran, dan promosi” ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis (23/12).

Dalam surat telegram tersebut, sejumlah Direktur di Densus 88 Antiteror Polri juga akan mengalami kenaikan pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Mereka yang mendapatkan promosi tersebut merupakan Kombes Pol Simson Zet Ringu yang kini didapuk sebagai Direktur Intel.

Lalu, Kombes Pol Soeseno Noerhandoko yang ditunjuk sebagai Direktur Penindakan dan Kombes Pol Herry Heryawan yang menjabat sebagai Direktur Penyidikan.

Selain itu, dalam surat telegram yang sama, terdapat 60 Pamen yang dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Salah satunya merupakan Kombes Pol Aswin Azhar Siregar yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi.

Sementara jabatan Kepala Bagian Bantuan Operasi yang ditinggalkan Aswin kini diisi oleh Kombes Pol Christ Reinhard Pusung.

Kemudian, Kombes Arif Makhfudiharto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatgaswil Jawa Barat kini diangkat sebagai Diridensos.

Posisi Arif tersebut nantinya akan digantikan oleh Kombes Pol Djoni Djuhana yang sebelumnya menjabat Kasatgaswil Sumatera Selatan.

Selain itu, Kombes Tubagus Ami Prindani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatgaswil DKI Jakarta kini menjabat sebagai PS Direktur Pencegahan.

Tubagus menggantikan posisi Kombes Mochamad Rosidi yang dimutasikan sebagai Pamen Densus 88 dalam rangka persiapan penugasan luar struktural.

Untuk diketahui, struktur kepangkatan jabatan Direktur di Densus 88 Antiteror Polri kini dijabat oleh Brigjen. Hal itu berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1482/IX/2021 tanggal 27 September 2021.

Dalam surat tersebut, diputuskan bahwa penguatan kepangkatan jabatan Direktur pada Densus 88 Antiteror Polri, yang semula berpangkat kombes pol menjadi brigjen.

Selain itu, struktur Satuan Tugas Kewilayahan (Satgaswil) naik tipe menjadi tipe A. Dengan adanya pengukuhan tersebut, secara otomatis para direktur di Densus naik jabatan menjadi Brigjen.

(tfq/kid)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Kapolri Rombak Densus 88, Mutasi 60 Perwira Menengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *