• April 24, 2024 12:30 am

Densus Juga Ringkus 3 Terduga Teroris di Jawa Tengah

Tiga terduga teroris diamankan tim Densus 88 di wilayah Semarang, Solo dan Sukoharjo.
Jakarta, CNN Indonesia —

Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan penangkapan tiga terduga teroris di Jawa Tengah secara serentak pada Rabu (22/12). Tiga terduga teroris tersebut ditangkap di wilayah Semarang, Solo dan Sukoharjo.

Di Semarang, terduga teroris yang ditangkap adalah NT, warga Sawah Besar Semarang. NT ditangkap sekitar pukul 05.30 WIB di Pasar Waru Semarang tanpa perlawanan. Usai diamankan, NT langsung dibawa tim Densus ke rumah untuk melakukan penggeledahan.

“Ya benar ada satu orang di Semarang yang diamankan Densus. Detailnya nanti dari Mabes Polri,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Selasa (22/12).

Di Sukoharjo, Densus melakukan penangkapan seorang terduga teroris di Desa Gonilan Kecamatan Kartosuro.

“Ada satu orang di Desa Gonilan, Kartosuro. Identitasnya kami belum tahu. Hanya tadi diminta backup pengamanan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho.

Sementara untuk terduga teroris yang ditangkap di Solo, CNNIndonesia.com masih belum mendapatkan data identitas dan konfirmasi resmi dari Kepolisian.

Dari sumber CNNIndonesia.com, ketiga terduga teroris di Jawa Tengah yang ditangkap saat ini diduga berhubungan dengan penggalangan dana untuk kegiatan terorisme.

(dmr/ain)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Densus Juga Ringkus 3 Terduga Teroris di Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *