• July 16, 2024 3:05 am

Polisi Sita HP hingga Serbuk Terkait Kasus Ledakan Klapanunggal Bogor

Ledakan keras di Sibolga menyebabkan tiga orang terluka. Polisi menduga ledakan tersebut dari bom ikan. Tim Labfor Polda Sumut saat ini masih mendalami.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa ponsel hingga serbuk terkait kasus ledakan di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (12/6).

“Barang yang diamankan dari lokasi kami yakni beberapa unit handphone dan beberapa serbuk,” ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Teguh Kumara kepada wartawan, Sabtu (15/6).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Teguh mengatakan pihaknya masih belum mengetahui jenis serbuk yang ditemukan dari lokasi kejadian. Ia mengatakan saat ini serbuk itu masih didalami oleh tim Puslabfor Polri dan unit Jibom Gegana.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Densus 88 Antiteror Polri untuk mendalami dugaan jaringan teror di kasus tersebut.

“Kami terus berkoordinasi untuk mengetahui sejauh mana yang bersangkutan ada kaitannya dengan jaringan teror atau tidak,” katanya.

Sebelumnya sebuah ledakan terjadi di Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/6).

Teguh menjelaskan insiden ledakan bermula saat seorang saksi yang sedang berjualan di depan rumah korban mendengar suara ledakan. Saksi lantas melaporkan peristiwa itu ke Ketua RT setempat untuk menghubungi mobil Siaga Desa.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan ledakan itu diduga berasal dari potassium chloride. Namun, kata Rio, hal ini akan didalami lebih lanjut oleh tim Densus 88 dan Sat Gegana.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Polisi Sita HP hingga Serbuk Terkait Kasus Ledakan Klapanunggal Bogor” pada 2024-06-15 19:15:47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *