• July 24, 2024 3:14 am

China dan Bangladesh akan gelar pelatihan militer bersama

China dan Bangladesh akan gelar pelatihan militer bersama

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Beijing (ANTARA) – China dan Bangladesh akan menggelar pelatihan militer bersama.  Berdasarkan konsensus yang dicapai antara kedua belah pihak, Tentara Pembebasan Rakyat (People’s Liberation Army/PLA) China akan mengirimkan satu kontingen ke Bangladesh pada awal Mei untuk berpartisipasi dalam pelatihan bersama tersebut, demikian menurut kementerian itu.

Pelatihan bersama ini, yang didasarkan pada operasi kontraterorisme penjaga perdamaian PBB, akan melibatkan kedua belah pihak dengan menggunakan pendekatan pelatihan terpadu. Mereka akan bersama-sama menyelenggarakan latihan seperti penyelamatan sandera di bus dan penyisiran kamp teroris.

Ini menandai pelatihan bersama pertama yang pernah dilakukan antara tentara China dan Bangladesh, demikian ungkap kementerian itu, dengan menyebutkan bahwa kegiatan tersebut bersifat kondusif untuk meningkatkan pemahaman bersama dan persahabatan di antara kedua militer serta memperdalam pertukaran dan kerja sama praktis.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “China dan Bangladesh akan gelar pelatihan militer bersama” pada 2024-04-27 08:28:36

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *