• May 4, 2024 10:50 am

Kutuk Serangan Teroris di Moskow, Kepala BNPT Terorisme adalah Ancaman Serius terhadap Perdamaian Dunia

ByRedaksi PAKAR

Mar 25, 2024
Kutuk Serangan Teroris di Moskow, Kepala BNPT: Terorisme adalah Ancaman Serius terhadap Perdamaian Dunia

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Kepala BNPT Komisaris Jenderal Mohammed Rycko Amelza Dahniel.(DOK BNPT)

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komisaris Jenderal Mohammed Rycko Amelza Dahniel, mengutuk keras serangan teroris terhadap warga sipil yang terjadi di Balai Kota Crocus, Krasnogorks, Rusia, pada Jumat (22/3).

“Kami mengutuk keras serangan teroris terhadap warga sipil yang terjadi di Balai Kota Crocus Russia, terorisme merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan dunia,” tegas Rycko, Minggu, seperti dukutip, Senin (25/3).

Selanjutnya, Kepala BNPT menyampaikan akan pentingnya kerja sama global dalam menanggulangi terorisme antar negara di dunia.

“Kerja sama internasional penting dilakukan dalam menanggulangi terorisme, termasuk pertukaran informasi antarnegara dalam pengungkapan kasus-kasus terorisme,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kelompok ISIS di Afghanistan atau Negara Islam Provinsi Khurasan (ISKP/ISIS-K) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Para pelaku menyerbu gedung dan menembaki warga dengan senapan serbu. Dalam kejadian ini sebanyak 133 orang meninggal dunia. (Z-6)

Artikel ini telah dimuat di mediaindonesia.com dengan Judul “Kutuk Serangan Teroris di Moskow, Kepala BNPT Terorisme adalah Ancaman Serius terhadap Perdamaian Dunia” pada 2024-03-25 12:15:44

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *