• July 24, 2024 3:58 am

Kapolda: Jangan “underestimate” saat pengamanan pemilu

Kapolda: Jangan "underestimate" saat pengamanan pemilu

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) –

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto 
menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan pemilu dengan penuh kewaspadaan, kesungguhan dan jangan 
meremehkan (underestimate).

Karyoto saat meresmikan Gedung R Soenarjo di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 18 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu, mengatakan, menghadapi rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan, personel siap kapanpun dan dimanapun sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Lakukan pengamanan rangkaian tahapan pemilu dengan penuh kewaspadaan, kesungguhan dan tidak ‘underestimate’,” kata Karyoto dalam keterangan tertulisnya.

Karyoto menekankan Satuan Brimob Polda Metro Jaya memiliki peran utama sebagai satuan tugas khusus Polri dalam menangani situasi kontijensi seperti kerusuhan, terorisme dan gangguan kamtibmas yang berintensitas tinggi.

“Untuk seluruh jajaran personel Brimob Polda Metro Jaya untuk memberikan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan baik nasional maupun internasional sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib,” katanya.

Baca juga: 11.385 personel Polda Metro Jaya jaga keamanan TPS

Hal ini tentunya akan menjadi daya ungkit (leverage point) Indonesia terhadap kemajuan dan pembangunan nasional.

Gedung R Soenarjo yang diresmikan merupakan simbol kemajuan, perubahan dan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Gedung ini merupakan simbol kemajuan, perubahan, komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” katanya.

 

Karyoto menjelaskan, pembangunan Gedung R

Soenarjo ini bukan sekedar bangunan fisik tetapi juga mencerminkan semangat pelayanan publik yang lebih baik, profesionalisme serta dedikasi yang ditanamkan dalam menjalankan tugas.

 

Karyoto juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yakni Dinas Kebudayaan serta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan atas kontribusinya dalam pembangunan gedung ini.

 

“Alhamdulillah pembangunan Gedung R

Soenarjo ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” ungkapnya.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat meresmikan Gedung R.Soenarjo di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.18 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024) (ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya)

Selain pembangunan gedung juga dilakukan renovasi dan pembangunan gedung utama (cagar budaya), gedung parkir, kantor dan Landscape Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang turut andil dan niat besar dari Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk anggaran yang dipakai dalam renovasi pembangunan gedung tersebut merupakan hibah dari Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2023,” katanya.

 

Karyoto juga berharap peresmian Gedung R Soenarjo ini dapat meningkatkan semangat dan kapabilitas personel dalam ketepatan, kecepatan serta profesionalisme pada penanganan gangguan kamtibmas untuk selalu memedomani pesan Kapolri Jenderal 

Polisi Listyo Sigit Prabowo pada HUT Ke-78 Korps Brimob Polri.

 

“Menyelesaikan berbagai tantangan stabilitas kamtibmas bukanlah pekerjaan yang mudah, namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi,” katanya.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Kapolda: Jangan “underestimate” saat pengamanan pemilu” pada 2024-01-31 22:17:43

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *