• April 20, 2024 7:14 am

Indonesia Re beri santunan ke panti asuhan rayakan Natal bersama

Indonesia Re beri santunan ke panti asuhan rayakan Natal bersama

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Perayaan Natal tidak hanya tentang perayaan keagamaan, melainkan juga tentang kebersamaan, kepedulian, dan kasih sayang…..

Jakarta (ANTARA) – PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Dorkas dan Panti Asuhan Pondok Kasih Agape di Jakarta sebagai momen perayaan Natal bersama.

Bantuan tersebut diberikan masing-masing sebesar Rp25 juta, kemudian dilanjutkan dengan ibadah dan perayaan Natal bersama Indonesia Re Group.

“Perayaan Natal tidak hanya tentang perayaan keagamaan, melainkan juga tentang kebersamaan, kepedulian, dan kasih sayang. Perayaan Natal juga mengajak kita untuk terus berjalan menegakkan rasa kebersamaan di tengah berbagai perbedaan agama, suku, budaya, adat istiadat, dan golongan,” kata Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Indonesia Re kembali ajukan PMN Rp1 triliun di 2024 guna perkuat modal

Selain itu, momen itu juga dimanfaatkan untuk pembentukan komunitas karyawan Kristiani Indonesia Re yang dinamakan Oikumene Karyawan Kristiani Indonesia Re atau OKKI dengan menunjuk Arthur Daniel P. Sitorus sebagai ketua pengurus periode 2023 – 2024.

Benny menyampaikan bahwa Inisiatif tersebut lahir dari keinginan untuk membangun komunitas yang mendukung pertumbuhan rohani, memperkaya nilai-nilai keberagaman, dan menciptakan wadah inklusif bagi karyawan berkeyakinan Kristen.

“Kami percaya bahwa komunitas ini tidak hanya akan memperkuat ikatan sesama anggotanya, melainkan juga memberikan kontribusi positif terhadap budaya perusahaan yang selama ini kita jaga bersama. Perusahaan sebagai rumah kedua memperkenankan seluruh karyawan untuk membentuk komunitas keagamaan sesuai agamanya masing-masing,” ujar Benny.

Pembentukan OKKI diharapkan dapat membangun nilai Kristen sebagai landasan moral dan etika, mendorong kesejahteraan emosional dan spiritual, membuka ruang dialog dan pertemuan, serta menyumbangkan aspek positif dalam budaya perusahaan dengan mengedepankan kerja sama, integritas, rasa tanggung jawab sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang inklusif.

Beberapa aktivitas yang akan dilakukan di dalam komunitas ini di antaranya persekutuan doa, pertemuan rohani, diskusi etika dan nilai Kristen di tempat kerja, kebaktian dan perayaan hari raya keagamaan, serta kegiatan kreatif lainnya seperti paduan suara, drama atau seni rupa.

Baca juga: Indonesia Re dan BNPT gelar edukasi pencegahan paham radikalisme

Dengan mengangkat tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’, acara itu mencerminkan tekad dan komitmen bersama untuk mendorong nilai-nilai keagamaan serta menciptakan lingkungan kerja yang damai sejahtera dan harmonis.

“Kegiatan Natal bersama tahun 2023 dirancang dengan cermat untuk mencakup berbagai aspek kehidupan. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk memperkuat iman, tetapi juga sebagai media kebersamaan yang bermanfaat,” pungkasnya.

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Indonesia Re beri santunan ke panti asuhan rayakan Natal bersama” pada 2023-12-23 15:40:12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *