• July 24, 2024 1:08 am

Gibran Janji Bakal Tingkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak

Cawapres Gibran berjanji akan tingkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak. Itu disampaikan usai didukung Perempuan Muda NU.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)


Jakarta, CNN Indonesia

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, berjanji bakal meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak. Ia berjanji melakukan hal tersebut apabila terpilih dan menjadi pemenang Pilpres 2024.

Janji tersebut disampaikan saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari Kelompok relawan Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (6/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hal-hal terkait perlindungan kaum perempuan, anak ya ini nanti ke depan perlu kami sempurnakan dan kami perkuat lagi,” kata Gibran dalam pidatonya.

Ia kala itu tak mendetailkan hal-hal yang nantinya menjadi cara memperkuat perlindungan terhadap perempuan dan anak. 

Dalam kesempatan itu, Gibran menyoroti prestasinya selama menjadi Wali Kota Solo. Ia mengaku di bawah kepemimpinannya, Solo mendapatkan banyak penghargaan.

“Kalau kebetulan di Solo sudah punya predikat kota layak anak, kota ramah difabel, dan kemarin juga dapat predikat kota ternyaman nomor satu,” ucap dia.

[Gambas:Video CNN]

Ia mengatakan prestasi itu tak boleh berhenti hanya di Solo. Gibran menyebut prestasi tersebut haruslah diikuti oleh kota-kota lain di Indonesia.

Gibran juga berjanji akan memperkuat program-program yang mendorong kewirausahaan. Ia menyebutkan kini sudah ada beberapa program mengenai itu, mulai dari kartu pra kerja hingga kredit KUR super mikro.

Ketua Perdana Ita Chumaeroh dalam deklarasi dukungan menitipkan sembilan isu yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Beberapa isu yang dititipkan Perdana itu ialah, penguatan strategi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak-anak.

Kemudian, peningkatan strategi pencegahan perkawinan anak, memaksimalkan upaya penurunan pekerja anak, hingga peningkatan akses pendidikan dan digitalisasi bagi anak di daerah 3T.

Selain itu, mereka juga menitipkan isu penguatan nilai nasionalisme, moderasi beragama serta Islam rahmatan lil alamin guna mencegah radikalisme dan terorisme.

Ia berharap seluruh isu itu akan menjadi program prioritas yang diusung Prabowo-Gibran, terutama jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden mendatang.

“Atas dasar keputusan tersebut, kami Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin bermufakat, menyatakan sikap dan resolusi bersama untuk mendukung dan memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8 masa bakti 2024-2029 dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden,” kata Ita.

(mnf/chri)

Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Gibran Janji Bakal Tingkatkan Perlindungan Perempuan dan Anak” pada 2023-12-07 05:55:05

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *