• April 29, 2024 4:53 pm

Kemarin, atraksi udara TNI AL-AU hingga presenter Brigita Manohara

Kemarin, atraksi udara TNI AL-AU hingga presenter Brigita Manohara

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa bidang hukum terjadi pada Senin (5/6), mulai dari atraksi udara TNI AL dan AU dalam Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 hingga KPK memeriksa presenter televisi Brigita Manohara.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Atraksi Udara TNI AL dan AU pukau tamu undangan MNEK 2023

Penerbang Gabungan TNI Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) mempersembahkan atraksi udara (“flying pass”) yang membuat tamu undangan terpukau saat Pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Selat Makassar, Sulawesi Selatan.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Makassar. Senin, menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada perwakilan negara-negara sahabat pada Pembukaan MNEK 2023 yang mengusung Tema “Partnership To Recover And To Rise Stronger”.

Selengkapnya di sini.

2. Hakim vonis bebas mantan Kepala BPN Kabupaten Toba perkara korupsi

Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara, Senin, menjatuhkan vonis bebas terhadap mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Toba Saut Simbolon yang didakwa melakukan tindak pidana korupsi pengembangan transportasi Danau Toba anggaran 2017.

Selain itu, Daulat Napitupulu dan Lumongga Marsaulina Aruan yang merupakan penerima ganti rugi lahan juga divonis bebas oleh majelis hakim.

Selengkapnya di sini.

3. Polri gelar 7 ragam perlombaan sambut HUT ke-77 Bhayangkara

Menyambut HUT ke-77 Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, Polri mengadakan tujuh ragam perlombaan yang melibatkan masyarakat umum, anggota TNI-Polri, jurnalis hingga pelajar.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho di Jakarta, Senin, membeberkan tujuh ragam perlombaan yang dimaksud, yakni lomba TikTok, infografis, film pendek, fotografi, menulis artikel jurnalistik, mendongeng, dan menulis cerita pendek.

Selengkapnya di sini.

4. Densus 88 tangkap terduga jaringan teroris di Banyuwangi

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Kepolisian Negara Republik Indonesia menangkap seorang pria atas dugaan terlibat jaringan terorisme berinisial SN (41) warga Dusun Susukan Kidul, Desa Gladak, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banyuwangi Mohamad Luthfi mengemukakan bahwa penangkapan SN di Kantor At Taubah Law Office, Jalan Sritanjung Dusun Susukan Kidul, RT03/01 Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Sabtu (3/6) siang.

“Kami mendapatkan informasi terkait dengan penangkapan (terduga terlibat jaringan terorisme) inisial SN dari kepolisian,” kata Luthfi, sapaan akrabnya, di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin.

Selengkapnya di sini.

5. KPK periksa presenter televisi Brigita Manohara

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa presenter televisi Brigita Purnawati Manohara sebagai saksi kasus dugaan korupsi untuk tersangka Bupati Mamberamo Tengah nonaktif Ricky Ham Pagawak (RHP).

“Betul, hari ini dilakukan pemanggilan saksi Brigita M untuk menjadi saksi tersangka RHP,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Kemarin, atraksi udara TNI AL-AU hingga presenter Brigita Manohara” pada 2023-06-06 08:03:23

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *