• April 18, 2024 2:47 pm

Sekretaris Utama Lemhannas resmi dijabat Irjen Rudy Sufahriadi

Sekretaris Utama Lemhannas resmi dijabat Irjen Rudy Sufahriadi

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Mantan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Rudy Sufahriadi resmi menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Sestama Lemhannas RI) menggantikan Komjen Pol. Purwadi Arianto.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, di Jakarta Kamis, menyebut, jabatan itu resmi diduduki setelah serah terima jabatan dilaksanakan.

“Serah terima jabatan sudah dilakukan pada Rabu (24/5) kemarin,” kata Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan, pelaksanaan serah terima jabatan ini diawali dengan laporan perwira upacara. Selanjutnya dilaksanakan sumpah janji jabatan dan pelepasan tanda jabatan oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Baca juga: Gubernur apresiasi kinerja Rudy Sufahriadi terkait penanganan COVID-19

Baca juga: Satgas amankan puluhan barang bukti milik teroris Poso yang tertembak

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan sesuai dengan Keputusan Gubernur Lemhannas RI Nomor Kep. 102 Tahun 2023 tanggal 9 Mei 2023.

“Acara serah terima jabatan Sekretaris Utama Lemhannas RI berjalan dengan lancar, hikmat dan tidak ada halangan apa pun,” ungkap Karopenmas.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut, turut hadir seluruh pejabat Lemhannas RI, perwakilan peserta PPSA XXIV dan PPRA LXV Lemhannas RI, serta pengurus Perista Lemhannas RI.

Irjen Pol. Rudy Sufahriadi masih berpangkat Inspektur Jenderal (irjen), menurut Ramadhan, korps raport kenaikan pangkat Irjen Rudy akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Perwira tinggi Polri itu sebelum menjabat Kapolda Sulawesi Tengah, pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Di era kepemimpinan kedua kalinya, Rudy sebagai Kapolda Sulawesi Tengah, jenderal bintang dua itu berhasil menindak tegas pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Ali Kalora.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Sekretaris Utama Lemhannas resmi dijabat Irjen Rudy Sufahriadi” pada 2023-05-25 19:18:20

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *