• May 1, 2024 1:50 pm

Pratu TNI Arifin Tewas Ditembak KKB hingga Jatuh ke Jurang 15 Meter

Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT Pratu Miftahul Arifin meninggal dunia usai penyerangan yang dilakukan oleh KKB di wilayah Mugi-Mam, Kabupaten Nduga.

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta, CNN Indonesia

Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT Pratu Miftahul Arifin dilaporkan meninggal dunia usai penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (15/4) pukul 16.30 WIT.

“Kejadian penyerangan dan penembakan bermula saat gerombolan KST [red: kelompok separatis teroris] menembak Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi Nduga, mengakibatkan satu orang Prajurit atas nama Pratu Miftahul Arifin tertembak,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman dalam keterangan tertulis, Minggu (16/4).

Ia menjelaskan Pratu Miftahul Arifin yang tertembak jatuh ke jurang sedalam 15 meter dan diketahui meninggal dunia.

Kemudian, saat anggota TNI berusaha melakukan evakuasi terhadap Pratu Arifin, tiba-tiba KKB kembali menembak personel TNI lainnya sehingga terjadi kontak tembak.

Akibat kejadian tersebut, masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah prajurit yang menjadi korban baik yang gugur maupun luka-luka.

Ia mengatakan saat ini sedang dilaksanakan pemantauan dan proses evakuasi. Kondisi cuaca yang tidak menentu, kata dia, memengaruhi proses pemantuan, evakuasi dan koordinasi dengan pasukan di lapangan.

“Mohon doanya semoga Prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan serta proses evakuasi berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

(yoa/gil)



[Gambas:Video CNN]


Artikel ini telah dimuat di www.cnnindonesia.com dengan Judul “Pratu TNI Arifin Tewas Ditembak KKB hingga Jatuh ke Jurang 15 Meter” pada 2023-04-16 12:39:41

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *