• July 24, 2024 7:49 pm

HT lantik Komjen Pol Purn Anang jadi Ketua Badan Narkoter Perindo

HT lantik Komjen Pol Purn Anang jadi Ketua Badan Narkoter Perindo

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) Hary Tanoesoedibjo melantik Komjen Pol. (Purn) Anang Iskandar sebagai Ketua Badan Narkotika, Korupsi dan Terorisme (Narkoter) Center DPP Partai Perindo.
 

“Menjadi komitmen Partai Perindo sebagai partai yang bersih, anti-narkotika, korupsi dan terorisme,” kata Hary Tanoesoedibjo dalam keterangannya diterima di Jakarta, Rabu.

 

Hary Tanoe (HT) mengatakan profil Komjen Pol. (Purn) Anang Iskandar secara kepribadian merupakan orang baik dan apa adanya.

 

Selain pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol. (Purn) Anang Iskandar mengemban jabatan sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) selama 3 tahun.

 

“Kalau secara prestasi, kami sudah tahu beliau bintang 3 polisi. Dengan jabatan yang sangat prestisius sebagai Kabareskrim Polri dan Kepala BNN. Itu suatu jabatan yang sangat super strategis. Diemban cukup lama dan terlama kalau untuk BNN 3 tahun,” ucap HT.

 

Sekadar diketahui, Komjen Pol. (Purn) Dr. Anang Iskandar pernah menjabat sebagai Kepala BNN sejak Desember 2012 hingga September 2015.

 

Sementara dari prestasi politik pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, Komjen Pol. (Purn) Anang Iskandar berhasil meraup suara yang besar.

 

“Prestasi di politik, pada 2019 sudah nyaleg dengan suara yang sangat besar 70.000 suara,” ujar HT.

 

HT menjelaskan pelantikan Komjen Pol. (Purn) Anang Iskandar sebagai Ketua Badan Narkoter Center DPP Partai Perindo akan memberikan warna baru dan nilai positif bagi Partai Perindo.

 

“Dengan beliau ada di Partai Perindo sebagai Ketua Badan Narkotika, Korupsi dan Terorisme ini akan mewarnai sesuatu yang baru dan positif,” kata HT

 

Khususnya, lanjut HT terkait masalah narkotika yang memang harus diatasi secara tepat, karena itu menyentuh banyak anak-anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa dan keluarga Indonesia.

 

“Kami tahu ke depan itu pertumbuhan penduduk akan besar sekali. Jadi, apa yang dikerjakan sekarang juga akan mempengaruhi masa depan anak kita yang nanti akan tumbuh berikutnya,” ucap HT.

 

HT yakin Komjen Pol. (Purn) Anang Iskandar akan banyak menyuarakan bagaimana melakukan penanganan narkotika dengan memberi masukan sebagai mitra pemerintah dan memberi informasi kepada masyarakat.

 

“Kemudian dalam kapasitas beliau sebagai caleg tidak usah diragukan. Nanti bakal maju menjadi caleg lagi di dapil yang strategis. Beliau sudah punya basis dan saya yakin beliau akan jadi,” kata HT.

 

Sementara itu, Komjen Pol. (Purn) Anang Iskandar mengatakan setelah bergabung ke Partai Perindo, tentu perhatian utamanya adalah untuk mengatasi persoalan narkotika, sehingga penanganan narkotika bisa dilakukan secara profesional.

 

“Program-programnya bisa mensosialisasikan masalah dan bahayanya narkotika, korupsi, terorisme kepada masyarakat,” ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “HT lantik Komjen Pol Purn Anang jadi Ketua Badan Narkoter Perindo” pada 2023-03-08 21:19:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *