• June 21, 2024 7:23 pm

Jakarta kemarin, 204 pengungsi bertahan hingga Raperda Air Limbah

Jakarta kemarin, 204 pengungsi bertahan hingga Raperda Air Limbah

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Senin (6/3) mulai dari sebanyak 204 pengungsi Plumpang masih bertahan di dua lokasi hingga DPRD DKI segera bahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Air Limbah dan Energi Daerah.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Sebanyak 204 pengungsi Plumpang masih bertahan di dua lokasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI hingga saat ini menyebutkan 204 jiwa pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang masih bertahan di dua lokasi pengungsian Jakarta Utara.

“Kami memastikan kondisi korban dan pengungsi dapat terpenuhi kebutuhan dasarnya,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Pelaksana BPBD DKI Muhammad Ridwan Ibrahim di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Anggota DPRD minta DKI evaluasi IMB kawasan berisiko seperti Plumpang

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan evaluasi penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di kawasan berisiko tinggi, menyusul peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang menyebabkan belasan jiwa meninggal.

Menurut Anggara, Pemprov DKI Jakarta memiliki tugas untuk memastikan keselamatan dan kualitas hidup semua warga masyarakat tanpa terkecuali.

“Saya berharap ada langkah mitigasi dari Pemprov DKI Jakarta dengan mengevaluasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang memiliki risiko tinggi seperti buffer zone (zona penyangga) di depo ini,” kata Anggara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Jakarta Barat mulai antisipasi PPKS jelang Ramadhan

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) mulai mengantisipasi lonjakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti pemulung, pengemis, pengamen hingga manusia perak jelang Ramadhan tahun ini.

“Tadi siang, saya apel dan hari ini dilakukan antisipasi lonjakan PPKS di beberapa titik,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat, Agus Irwanto di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Heru gandeng BNPT cegah radikalisme jelang Pemilu 2024

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mencegah munculnya paham radikal menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Saya ingin warga dan masyarakat di DKI Jakarta aman dari segala sisi ancaman yang tidak kami duga,” kata Heru di Balai Kota Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

5. DPRD DKI segera bahas Raperda Air Limbah dan Energi Daerah

DPRD DKI Jakarta segera membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik dan Rencana Umum Energi Daerah.

Wakil Ketua Bamus DPRD DKI Jakarta Khoirudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta, pembahasan dua Raperda tersebut akan diawali penyampaian penjelasan Gubernur DKI di dalam rapat paripurna pada 13 Maret 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “Jakarta kemarin, 204 pengungsi bertahan hingga Raperda Air Limbah” pada 2023-03-07 06:38:42

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *