• March 29, 2024 3:04 am

Polda Jabar Siagakan Tim Jibom Dalam Pengamanan Ibadah Natal

POLDA Jawa Barat (Kabar) menyiagakan Tim Penjinak Bom (Jibom) untuk mengantisipasi aksi terorisme yang bisa mengganggu umat Nasrani saat menunaikan Ibadah Natal di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Langkah tersebut dilakukan untuk memberikan keamanan bagi masyarakat saat merayakan Natal mengingat beberapa waktu lalu pernah terjadi aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung.

“Kami sudah berkoordinasi meminta bantuan dari Unit Jibom Brimob Polda Jabar. Insya Allah beberapa gereja akan disterilisasi. Kita juga akan mempertebal pengamanan di setiap gereja, baik sebelum maupun sesudah Natal nanti,” kata Kapolres Cimahi, AKB Imron Ermawan, Rabu (21/12).

Pihaknya sudah berkoodinasi dengan para pengurus gereja terkait rencana pengamanan tersebut. Petugas gabungan pun memastikan akan memberikan kenyamanan selama umat nasrani menjalankan ibadahnya. “Kami TNI-Polri akan melakukan pengamanan. Jadi Insya Allah kami akan hadir di gereja bagi saudara kita umat Kristiani yang melaksanakan ibadah nanti,” ucapnya.

Dalam mengamankan libur natal dan tahun baru (nataru), sedikitnya diturunkan sekitar 1.200 petugas gabungan dari kepolisian, TNI dibantu dari instansi terkait lainnya. Ribuan petugas itu akan disebar di sejumlah titik rawan gangguan kamtibnas. Sejumlah titik yang menjadi perhatian petugas di antaranya perbatasan Cianjur-Cipatat, Padalarang, Cisarua, Parongpong, Cimahi dan Lembang yang bakal dipadati pengunjung dari luar daerah.

“Kawasan Lembang menjadi prioritas pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada libur nataru karena bakal ada potensi lonjakan wisatawan bersamaan dengan libur sekolah,” ujarnya. (OL-15)


Sumber: Media Indonesia | Polda Jabar Siagakan Tim Jibom Dalam Pengamanan Ibadah Natal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *