• March 28, 2024 11:21 pm

BNPT serahkan Sinergisitas Awards penanggulangan terorisme

ByRedaksi PAKAR

Sep 22, 2022
BNPT serahkan Sinergisitas Awards penanggulangan terorisme
Jakarta (ANTARA) – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyerahkan “Sinergisitas Awards” bagi kementerian dan lembaga yang dinilai berperan aktif mendukung program penanggulangan terorisme di Tanah Air.

“Terima kasih partisipasi tim sinergisitas kementerian dan lembaga untuk menciptakan Indonesia yang aman, sejahtera dan berdaulat,” kata Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988 tersebut mengatakan terorisme merupakan musuh bersama dan siapa pun bisa menjadi korban, termasuk kemungkinan terpapar.

“Tim sinergisitas partisipasi-nya luar biasa. Semua kementerian dan lembaga telah memberikan kontribusi,” ujar Kepala BNPT.

Baca juga: Program deradikalisasi BNPT di Malang mulai membuahkan hasil

Baca juga: BNPT dan ASEAN bahas perkembangan strategi penanggulangan terorisme

Boy Rafli mengatakan keberadaan tim sinergisitas sangat krusial mengingat terorisme merupakan musuh bersama. Kerja sama yang baik dalam penanggulangan terorisme merupakan bukti negara hadir mencegah masyarakat Indonesia dari paparan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Kepala BNPT yang menyandang gelar adat Datuak Rangkayo Basa tersebut berharap hasil kerja yang dilakukan bersama tim sinergisitas dapat terus berlangsung, dan meningkat serta berpengaruh kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Sejumlah kementerian dan lembaga penerima Sinergitas Awards yaitu Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian BUMN.

Baca juga: Bakamla dan BNPT bersinergi cegah terorisme di wilayah kemaritiman RI

Berikutnya, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Badan Intelijen Negara, Kejaksaan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Badan Intelijen Strategis, Kementerian Sosial, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Selanjutnya, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal. Terakhir, Kementerian Perhubungan serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | BNPT serahkan Sinergisitas Awards penanggulangan terorisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *