• August 15, 2022 10:55 pm

Agen Israel yang Menyamar Tembak Mati Warga Palestina

SEORANG warga Palestina ditembak mati pada Senin (1/8) oleh pasukan Israel di utara Tepi Barat yang diduduki. Ini dikatakan Kementerian Kesehatan Palestina.

Kantor berita Palestina, Wafa, melaporkan dia tewas dalam bentrokan dengan tentara dan pasukan yang menyamar di kamp pengungsi Jenin. Dia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit pemerintah Jenin setelah, “Ditembak oleh pasukan pendudukan Israel,” kata kementerian kesehatan dalam pernyataan.

Sumber-sumber lokal menyebutkan nama korban itu sebagai Dhirar Riyad al-Kafrini. Seorang juru bicara polisi perbatasan Israel mengatakan kepada AFP, “Agen yang menyamar,” diarahkan oleh badan keamanan domestik Shin Bet telah memasuki kamp ​​dan, “Menangkap dua tersangka kegiatan teroris.”

Baca juga: Minta Ubah Sejarah, Israel Cabut Izin Enam Sekolah Palestina

“Saat para pejuang memasuki Jenin, tembakan langsung dilepaskan oleh sejumlah teroris ke arah para pejuang yang dibalas dengan tembakan langsung,” kata juru bicara itu. Kamp Jenin telah menjadi titik fokus serangan tentara Israel sebagai tanggapan atas gelombang serangan di Israel dalam beberapa bulan terakhir.

Setidaknya 55 warga Palestina telah tewas sejak akhir Maret, sebagian besar di Tepi Barat. Mereka termasuk tersangka militan dan nonpejuang, di antaranya jurnalis Al Jazeera Shireen Abu Akleh, warga negara ganda Palestina-Amerika, yang meliput serangan Israel di Jenin.

Selama periode yang sama, 19 orang–mayoritas warga sipil Israel di dalam wilayah Israel–tewas, terutama dalam serangan oleh warga Palestina. Tiga penyerang Arab Israel juga tewas. (OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Agen Israel yang Menyamar Tembak Mati Warga Palestina

Leave a Reply

Your email address will not be published.