• March 29, 2024 5:36 pm

Jenderal Mark AA Milley: Indonesia negara penting untuk AS

ByRedaksi PAKAR

Jul 24, 2022
Jenderal Mark AA Milley: Indonesia negara penting untuk AS

Penting bagi Asia Tenggara, Asia, dan seluruh dunia.

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Mark AA Milley menyatakan Indonesia merupakan negara penting bagi AS.

“Penting bagi Asia Tenggara, Asia, dan seluruh dunia,” kata Mark Milley, usai bertemu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Mabes TNI, di Cilangkap, Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan lebih dari dua pertiga perdagangan internasional melewati wilayah pasifik dan sebagian besar datang lewat jalur laut di Indonesia.

“Sebagai negara terbesar keempat dan negara Muslim terbesar, serta militer profesional yang tangguh dan mitra militer AS,” ujarnya pula.

Baca juga: Militer Indonesia dan Amerika Serikat sepakat perangi ISIS

Dia mengajak Indonesia untuk bahu-membahu bersama TNI dan rakyat Indonesia. Selain itu, dia juga mendukung informasi dan negara lain di kawasan untuk mempererat kerja sama di masa depan.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalin kerja sama militer dengan Amerika Serikat ditandai kunjungan Kepala Staf Gabungan AS/Chairman of The Joint Chiefs of Staff (CJCS) General Mark AA Milley di Mabes TNI, Jakarta, Minggu.

“Kedatangan ini setelah 14 tahun tidak melaksanakan kunjungan kerja ke Indonesia,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Andika mengungkapkan berbagai hal menjadi pembicaraan dalam pertemuan tersebut, dengan tujuan meningkatkan persahabatan, pelatihan bersama untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan dalam menghadapi tantangan keamanan.

Baca juga: TNI akan latihan gabungan dengan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat

Baca juga: Try: Jangan tersinggung Panglima TNI sempat ditolak AS

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Jenderal Mark AA Milley: Indonesia negara penting untuk AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *