• March 29, 2024 8:35 pm

Ribuan santri Karawang deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada pilpres

ByRedaksi PAKAR

Jul 24, 2022
Ribuan santri Karawang deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada pilpres

Yang pertama, kita melihat Bapak Ganjar Pranowo memang sosok yang mudah bermasyarakat.

Karawang (ANTARA) – Ribuan santri menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada acara Sejuta Shalawat dan Doa Bersama untuk Bangsa, di Pondok Pesantren Al-Makkiyah, Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/7) malam.

“Ini acara positif yang memang harus berlangsung secara universal di setiap kabupaten,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Makkiyah KH Muhammad Maki, di Karawang, Minggu.

Ia menyampaikan, Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin yang mumpuni, memiliki rekam jejak yang baik, berkarakter ramah, merakyat, tetapi juga tegas. Ganjar juga dinilai sebagai tokoh yang dinilai memiliki segudang program yang terbukti menurunkan kemiskinan di Jawa Tengah.

Menurut dia, Ganjar Pranowo dinilai sebagai figur pemimpin nasionalis agamis yang merakyat, berkepribadian baik dan bebas dari korupsi.

Karena itu, dalam acara Sejuta Shalawat dan Doa Bersama untuk Bangsa, di Pondok Pesantren Al-Makkiyah, ribuan santri, kiai, ibu-ibu majelis taklim dan masyarakat menginisiasi terbentuknya relawan Santri Dukung Ganjar atau SDG.

Kiai Maki menilai, kegiatan kali ini bermanfaat untuk lebih mendekatkan sosok dan kepemimpinan Ganjar Pranowo kepada kalangan akar rumput.

“Ini acara yang positif yang memang harus berlangsung secara universal di setiap kabupaten. Harapannya adalah mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Pak Ganjar untuk bangsa ini bisa terlaksana,” katanya pula.

Diharapkan, ke depan Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo periode 2024-2029 dapat menjalin sinergi dengan ulama, pondok pesantren maupun para santri, demi menjaga NKRI hingga menangkal radikalisme.

Koordinator Wilayah SDG Jabodetabek Farhan Ikhsan mengatakan, masyarakat Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang dekat dengan rakyat, memiliki integritas dan bergerak atas dasar kepedulian terhadap masyarakat.

“Yang pertama, kita melihat Bapak Ganjar Pranowo memang sosok yang mudah bermasyarakat. Artinya sering turun ke masyarakat, melihat masyarakatnya sendiri,” katanya lagi.

Ia menyampaikan, selain sikapnya yang merakyat dan egaliter, tokoh yang gemar bersepeda itu juga disukai masyarakat karena kinerjanya yang sudah terbukti. Hal inilah yang menjadi alasan elektabilitas Ganjar unggul dalam banyak survei menghadapi kancah Pilpres 2024.

Santri Dukung Ganjar, kata Farhan, selaku wadah bagi kalangan santri hingga ulama siap untuk terus mendekatkan Ganjar ke kalangan yang lebih luas. Bahkan, pihaknya akan menyasar kota/kabupaten lain demi menyukseskan gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Baca juga: Bima Arya kenalkan jalur lari pagi Kota Bogor ke Ganjar Pranowo

Baca juga: Orang Muda Ganjar salurkan bantuan bagi pelajar kurang mampu di DKI

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Ribuan santri Karawang deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada pilpres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *