• June 27, 2022 12:25 am

Polisi Kembali Tangkap 2 Tokoh Penting Khilafatul Muslimin di Lampung

Polri mengungkapkan organisasi masyarakat (ormas) Khilafatul Muslimin sempat melakukan aksi konvoi ideologi khilafah di beberapa wilayah selain Jakarta.
Jakarta, CNN Indonesia

Polda Metro Jaya kembali menangkap pengurus kantor pusat Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung, Lampung. Setelah pimpinan tertinggi, Abdul Qadir Hasan Baraja, kini dua tokong penting di kantor pusat Khilafatul Muslimin di Lampung itu juga ikut ditangkap.

“Dua orang ini merupakan tokoh penting di kantor pusat Khilafatul Muslimin,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, mengutip detikcom, Sabtu (11/6)

Hengki belum memerinci identitas dua tokoh penting Khilafatul Muslimin yang ditangkap ini. Keduanya ditangkap di kantor pusat Khilafatul Muslimin, Bandar Lampung, Lampung, siang ini.

“(Ditangkap) di kantor pusatnya di Bandar Lampung,” jelas Hengki.

Keduanya saat ini diamankan di Polresta Bandara Lampung untuk diinterogasi. Belum ada informasi lebih lanjut jabatan kedua tokoh penting dimaksud.

Sebelum di Lampung, polisi menangkap para petinggi Khilafatul Muslimin di Klaten, Cirebon hingga Surabaya.

Polisi sebelumnya mengklaim menemukan sejumlah buku terkait ISIS dan NII dari penggeledahan kantor pusat Khilafatul Muslimin di Lampung. Temuan barang bukti itu kini didalami penyidik terkait paham ajaran yang rutin disebarkan oleh ormas Khilafatul Muslimin.

Namun demikian polisi belum memerinci jumlah buku-buku dan dokumen terkait kelompok teroris yang disita petugas dari kantor Khilafatul Muslimin. Barang bukti itu masih diperiksa oleh penyidik.

“Pokoknya banyak, lagi dipilah-pilah, pokoknya terkait NII, ISIS dan khilafah,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan beberapa waktu lalu.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/DAL)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Polisi Kembali Tangkap 2 Tokoh Penting Khilafatul Muslimin di Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.