• April 26, 2024 7:54 am

Densur Geledah Rumah di Cikampek, Terkait Penangkapan Terduga 5 Teroris Jaringan Bom Thamrin

ByRedaksi PAKAR

Feb 13, 2016

JAKAERA, RADICALISM STUDIES – Densus 88 antiteror dan jajaran Polda Jawa Barat menggeledah sebuah rumah di Perumahan Bumi Indah Pesona di kawasan Cikampek Barat, Karawang, Jawa Barat. Penggeledahan ini terkait penangkapan 5 orang terduga teroris jaringan bom Thamrin.

“Ini rangkaian penangkapan dan penggeledahan di sumedang dan ciamis serta yang terakhir di Karawang yang dilakukan oleh Densus 88/AT bekerja sama dengan jajaran Polda Jabar. Menurut Kapolda Jabar (Irjen Moechgiyarto), pasca teror di Thamrin (14/1/2016), Polri/Densus 88/AT telah mengidentifikasi rencana serangan/amaliyah yang akan dilakukan utamanya sasaran terhadap Polri dan TNI” kata Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Gading Pastika saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/2/2016).

“Sudah 5 orang yang telah diamankan dan di antaranya adalah calon eksekutor. Keberhasilan menggagalkan rencana serangan teror (preemtive strike) sebelum teror itu dilakukan memiliki nilai penting karena bisa menghindari korban jiwa yang mungkin terjadi.

Selain mengamankan 5 orang terduga teroris, dari beberapa tempat di Jawa Barat sepeerti Sumedang, Ciamis dan Banjar, polisi juga menyita berbagai barang bukti.

“Barang bukti gas gun, dokumen-dokumen, propaganda, busur, sangkur, sim card, 5 motor 3 di antaranya bodong,” ujar Dicky.

Diketahui, sekitar pagi tadi puluhan anggota Densus 88 dan jajaran Polda Jawa Barat bersenjata lengkap melakukan penggeledahan di Perumahan Bumi Indah Pesona.
(hri/dra)

Sumber: Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *