• March 29, 2024 7:57 pm

Prabowo Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Dipecah Belah Oleh Isu Agama

MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan seluruh masyarakat agar jangan mau dipecah belah dengan isu agama. Sebab, Prabowo mengatakan seluruh agama mengajarkan kebaikan, dan dengan kebersamaan akan melahirkan kekuatan.

“Semua agama mengajarkan kebaikan, kalau ada yang mengajarkan kebencian, pasti niatnya lain. Jangan-jangan itu kekuatan asing yang mau pecah belah kita,” papar Prabowo saat menyampaikan orasi ilmiahnya di hadapan wisudawan Universitas Pancasila, Selasa (7/6).

Prabowo juga mengingatkan bahwa ancaman dari luar untuk memecah belah bangsa selalu akan hadir karena banyak yang menginginkan Indonesia lemah dan terpecah-belah.

“Kita harus mengerti bahwa kita selalu akan dipecah-belah, jadi hati-hati lah. Saya ingin kita terus menjaga kerukunan, ketenangan. Politik kita boleh bersaing dengan keras, tapi di ujungnya kita harus cool dan kita harus menganggap semua pihak adalah saudara sebangsa setanah air,” ujarnya.

Baca juga : Prabowo: Kalah itu Kemenangan yang Tertunda

Maka, Prabowo mengingatkan pada seluruh wisudawan agar tidak pernah mau diajak atau terjerumus pada ajaran yang radikal. Karena semua itu hanya ingin melemahkan bangsa dan negara Indonesia yang kaya.

“Kita selalu diganggu karena kita kaya, dari dulu kita diganggu begitu proklamasi kita diserang Belanda, ada peristiwa madiun, NII, RMS, G30S PKI, OPM, GAM, dan sebagainya. Hampir semua ada intervensi asing,” tegasnya.

Agar bisa menjaga semua keutuhan itu, Prabowo pun mengajak agar seluruh masyarakat teguh menjaga Pancasila.

“Pancasila sudah terbukti pemersatu bangsa. Jadi inti dari paparan saya, kalau kita mau berperan di dunia seperti seharusnya, kita harus kuat,” tandasnya. (OL-7)


Sumber: Media Indonesia | Prabowo Ingatkan Masyarakat Jangan Mau Dipecah Belah Oleh Isu Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *