• June 27, 2022 12:44 am

Empat Warga Palestina Tewas oleh Pasukan Israel dalam Dua Hari

PASUKAN Israel menembak mati seorang remaja di Tepi Barat pada Kamis (2/6). Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan itu dan remaja tersebut menjadi warga Palestina keempat yang tewas di wilayah pendudukan dalam dua hari.

Kementerian mengidentifikasi orang Palestina yang terbunuh itu sebagai Odeh Odeh yang berusia 17 tahun. Peluru Israel, katanya, terkena di dada Odeh di dekat desa Al-Madiya, sebelah barat Ramallah.

Tentara Israel mengatakan, “Tiga tersangka melemparkan bom api,” ke tentara, “Yang beroperasi di dekat penghalang keamanan,” yang berdekatan dengan Al-Madiya. “Para prajurit menanggapi dengan tembakan ke arah para tersangka dan satu serangan diidentifikasi,” kata militer.

Baca juga: Berdalih Buru Teroris, Israel Bunuh Tiga Warga Palestina dalam 24 Jam

Itu terjadi beberapa jam setelah seorang pria Palestina tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel yang melakukan operasi penangkapan di kamp pengungsi Dheisheh dekat Betlehem. Pada Rabu, seorang wanita yang mendekati tentara dengan pisau ditembak. Pada hari itu pula seorang pria tewas dalam serangan Israel di Tepi Barat utara.

Pasukan keamanan Israel telah meningkatkan operasi mereka di Tepi Barat dalam beberapa bulan terakhir, melakukan serangan hampir setiap hari untuk menangkap tersangka setelah serentetan serangan mematikan di dalam wilayah Israel.

Tentara mengatakan pasukan telah memasuki Dheisheh untuk menangkap seorang Palestina, “Yang dicurigai melakukan kegiatan teroris,” dan dibalas dengan tembakan bom molotov dan balok semen. Mereka merespons dengan penembakan langsung.

Baca juga: Israel Gelar Latihan Militer untuk Antisipasi Ancaman Iran

Rabu malam, pasukan Israel melancarkan serangan ke desa Yabad di luar distrik utara Jenin untuk menghancurkan rumah penyerang yang melakukan serangan pada Maret sehingga menewaskan lima orang di pinggiran Tel Aviv, Bnei Brak. Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa setelah serangan itu seorang pria Palestina meninggal di rumah sakit di Jenin. Dia telah dirawat dalam kondisi kritis, karena, “Peluru tajam ada di dada dan paha.”

Kantor berita Palestina Wafa mengatakan bahwa enam warga Palestina terluka dalam serangan Israel. Tentara mengatakan mereka juga menangkap ayah teroris. (AFP/OL-14)


Sumber: Media Indonesia | Empat Warga Palestina Tewas oleh Pasukan Israel dalam Dua Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published.