• May 19, 2022 7:11 pm

Penculik 12 Bocah Eks Napi Teroris, Diduga Motif Nafsu Seksual

Penculik 12 bocah di kawasan Jakarta hingga Bogor ternyata mantan narapidana terorisme yang baru keluar bui. Polisi menduga pelaku mengidap kelainan seksual.
Jakarta, CNN Indonesia

Penculik 12 anak di kawasan Bogor hingga Jakarta dan Tangerang bernama Abi Rizal Afif (28). Abi yang telah ditetapkan polisi sebagai tersangka merupakan mantan narapidana kasus terorisme.

Polisi menyebut Abi baru keluar dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Kabupaten Bogor pada Februari 2022.

“Terhadap yang bersangkutan kami masih lakukan pendalaman. Karena berdasarkan pengakuan tersangka, tersangka sudah 3 kali menjalani hukuman pidana. Dua kali (di antaranya) menjalani pidana kasus terorisme,” kata Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin, Kamis (12/5).

Afif menuturkan Abi juga mengakui pernah ikut pelatihan perang di Poso dan terlibat kasus penipuan di Depok, Jawa Barat. Abi ikut latihan perang di Poso selama tujuh bulan.

“Kami akan bekerjasama dengan Densus 88 untuk melakukan pendalaman dan pengembangan terhadap kasus ini,” kata Imam.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan mengatakan tersangka Abi Rizal Afif menghirup udara bebas dari kasus terorisme pada Februari 2022.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan ada dugaan motif Abi menculik belasan anak untuk melampiaskan nafsunya. Polisi menduga tersangka memiliki perilaku seks menyimpang.

Dari keterangan korban, kata Budhi tersangka sempat melakukan kekerasan seksual terhadap korban. Ada korban yang sempat dipaksa melakukan sesuatu di luar batas normal.

“Ini kalau kami lihat modus dari pelaku ini ujung-ujungnya adalah penyimpangan seks yang dimiliki pelaku,” jelas Budhi.

Abi Rizal Afif ditangkap hari ini di kawasan Senayan, Jakarta. Dia di tangkap di salah satu tempat ibadah pada sore hari.

Abi diburu setelah polisi mendapat laporan penculikan dua anak yakni F di wilayah Bogor dan K di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pekan lalu. 

Polisi juga berhasil menyelamatkan 10 korban lain yang jadi korban penculikan Abi.

“Anak-anak tersebut akan kami serahkan kepada orang tua untuk dilakukan pembinaan. Dari tim kami juga akan memberikan trauma healing jangan sampai anak ini jadi trauma,” tutur Budhi.

Baca selengkapnya di sini….

(t/wis)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Penculik 12 Bocah Eks Napi Teroris, Diduga Motif Nafsu Seksual

Leave a Reply

Your email address will not be published.