• April 27, 2024 8:03 am

BUMD JIEP salurkan modal usaha untuk UMKM sekitar Pulogadung

ByRedaksi PAKAR

Apr 26, 2022
BUMD JIEP salurkan modal usaha untuk UMKM sekitar Pulogadung

dapat membantu pelaku UMKM untuk mempercepat laju bisnis

Jakarta (ANTARA) – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Badan Usaha Milik Daerah di bidang pengembangan dan pengelolaan Kawasan Industri Pulogadung, menyalurkan modal usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  yang selama ini beraktivitas di sekitar kawasan.

Corporate Secretary PT JIEP, Purwati, mengatakan kegiatan bertajuk “JIEP Berbagi” merupakan kegiatan rutin tahunan dalam membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat selama bulan Ramadan.

“Kami berharap hal tersebut dapat membantu pelaku UMKM untuk mempercepat laju bisnis  di tengah badai pandemi COVID-19,” kata Purwati dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Memasuki triwulan-II Tahun 2022, manajemen PT JIEP telah menyalurkan modal usaha untuk enam pelaku UMKM senilai Rp315 juta.

Selain menerima bantuan modal usaha, seluruh mitra binaan JIEP juga akan diberikan pelatihan keterampilan guna mendukung bisnis UMKM mereka. Hal tersebut merupakan komitmen mendukung pemerintah dalam hal pengembangan bisnis di sektor UMKM.

Kegiatan “JIEP Berbagi” juga diisi dengan program pemberian modal usaha kepada pelaku UMKM, selain bantuan modal.

Distribusi bantuan paket sembako difokuskan kepada penerima anak yatim-piatu, difabel, serta duafa yang berada di sekitar Kawasan Industri Pulogadung.

Agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, JIEP menggandeng Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kecamatan Cakung, Kelurahan Jatinegara serta Kelurahan Rawaterate untuk melakukan verifikasi data penerima bantuan.

Kegiatan pembagian sembako di sekitar Kawasan Industri Pulogadung merupakan bentuk kepedulian serta perwujudan visi perusahaan untuk terus memberikan dampak ekonomi dan sosial secara nasional.

Adapun paket sembako yang disalurkan berisi beras, minyak goreng, gula, dan teh untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Baca juga: BUMD PT JIEP siapkan ribuan vaksin booster untuk buruh dan warga

Baca juga: Ciptakan iklim investasi aman, JIEP gandeng BNPT

Baca juga: Jakpro-ANTARA luncurkan buku “#Jakpro 5 Ikon Wajah Baru Jakarta”


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | BUMD JIEP salurkan modal usaha untuk UMKM sekitar Pulogadung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *