• May 19, 2022 4:07 pm

Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Garut

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap RH, 38, seorang terduga teroris di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (18/4). RH ditangkap setelah mengantar anaknya ke sekolah.

Warga Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, tersebut ditangkap karena diduga merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Dalam penangkapan ini, Tim Densus 88 menyita beberapa barang bukti dari rumah yang ditinggali RH.

Keterangan yang dihimpun, Selasa (19/4) menyebutkan RH adalah anak seorang warga di Kecamatan Bayongbong dan selama ini tinggal di Bandung. “Di Garut ini rumah orang tuanya dan baru beberapa bulan ia tinggal di Garut. RH sudah menikah dan memiliki empat orang anak, paling besar berusia 14 tahun dan kecil 3 tahun. Saat ini istrinya sedang mengandung anak kelima,” kata Ali, seorang warga.

Ia mengatakan, warga sekitar sangat terkejut dengan penangkapan RH. Namun diakuinya, dalam kesehariannya, RH memang jarang bergaul dengan tetangga. “Selama tinggal di Garut, ia jarang keluar dan bergaul. Ia hanya terlihat ketika mengantarkan anaknya,” ujarnya. (OL-15)

 


Sumber: Media Indonesia | Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Garut

Leave a Reply

Your email address will not be published.