• March 28, 2024 3:34 pm

600 personel gabungan amankan sidang putusan Munarman di PN Jaktim

ByRedaksi PAKAR

Apr 6, 2022
600 personel gabungan amankan sidang putusan Munarman di PN Jaktim
Jakarta (ANTARA) – Polres Metro Jakarta Timur mengerahkan sebanyak 600 personel gabungan untuk mengamankan sidang dengan agenda putusan atau vonis terhadap terdakwa kasus dugaan terorisme Munarman di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pihaknya juga telah memasang kawat berduri di depan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur untuk antisipasi kerumunan massa.

“Kekuatan 600 pasukan gabungan, baik dari Polda Metro Jaya, Brimob, Polres Metro Jakarta Timur, Satpol PP dan juga bantuan dari rekan-rekan TNI,” kata Budi Sartono di Jakarta, Rabu.

Pantauan di lokasi terlihat petugas Kepolisian juga menyiagakan satu mobil “water canon” untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan massa di PN Jakarta Timur.

Budi menjelaskan, hingga siang ini belum ada informasi adanya pergerakan massa yang hendak datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang putusan Munarman.

Namun pihaknya tetap mengantisipasi kemungkinan pergerakan massa, hingga melakukan rekayasa arus lalu lintas bila terjadi pergerakan massa ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Sementara kita tetap mengantisipasi walaupun sampai sekarang belum ada pergerakan, tapi tetap kita mengantisipasi pengamanan baik yang terbuka maupun tertutup,” ujar Budi.

Baca juga: Sidang Munarman, polisi belum lakukan rekayasa lalu lintas

Baca juga: Munarman dituntut delapan tahun penjara

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | 600 personel gabungan amankan sidang putusan Munarman di PN Jaktim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *