• May 26, 2022 5:48 pm

POLDA Sulawesi Tengah kembali memperpanjang Operasi Madago Raya untuk menangkap tiga DPO teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Diketahui, sejumlah teroris masih bersembunyi di hutan pegunungan wilayah Poso, Parigi Moutong dan Sigi. Ada tiga DPO teroris Poso yang belum ditangkap. Sehingga, keamanan agar terus melakukan pengejaran.

“Operasi tahap pertama berakhir 31 Maret 2022. Kembali diperpanjang dari 1 April 2022 hingga tiga bulan ke depan,” ujar Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Jumat (1/4).

Baca juga: Koordinator Bom Bali I Zulkarnaen Divonis Penjara 15 Tahun

Menurut Rudy, dalam perpanjang operasi tahap dua, kekuatan satuan tugas (satgas) akan dikurangi. Hal tersebut juga seiring dengan perubahan strategi satgas.

“Kita akan melakukan perubahan strategi dan pengurangan personel. Para DPO mau kita menyerah, tetapi kita akan terus kejar dengan perubahan strategi. Serta, melibatkan masyarakat untuk menangkap atau mengimbau DPO Poso menyerahkan diri,” pungkasnya.

Baca juga: Satgas Madago Raya Terus Buru Tiga DPO Teroris Poso Tersisa

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan bahwa meski dalam kondisi terdesak, jika masih ada dukungan dari masyarakat, upaya penuntasan kelompok MIT Poso diakui sulit dilakukan. 

“Kondisi ini diharapkan mendorong masyarakat untuk tidak memberikan dukungan kepada kelompok DPO Poso, yang merupakan kelompok teroris,” tutup Rudy.(OL-11)

 


Sumber: Media Indonesia | Operasi Perburuan Teroris Poso Diperpanjang

Leave a Reply

Your email address will not be published.