• May 19, 2022 6:37 pm

Balad Jokowi Sambut Baik Pencopotan Emanuel dari Jabatan Komisaris

SEKRETARIS Jenderal Balad Jokowi Ma’ruf Muttaqin menyambut baik langkah tegas Menteri BUMN yang mencopot Immanuel Ebenezer dari komisaris utama PT Mega Elektra, anak usaha PT Pupuk Indonesia.

Menurut Ma’ruf, Immanuel gagal menjalankan tugas untuk memajukan perusahaan dan justru mengurusi urusan lain.

“Dia mestinya fokus pada tugas BUMN yang diberikan kepadanya ketimbang mengurusi soal lain. Tugas dan fungsi BUMN sudah terang benderang, harusnya fokus di situ saja,” ujar Ma’ruf melalui keterangan tertulis, Jumat (25/3).

Baca juga:  Aktivis 98 Nilai Langkah BUMN Copot Immanuel Ebenezer Wajar

Pencopotan Immanuel Ebenezer sebagai komisaris ditengarai karena aksinya yang hadir menjadi saksi meringankan bagi Munarman dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme. Jika memang itu alasan utamanya, Ma’ruf memandang keputusan Erick sudah sangat tepat.

“Karena kita harus menegaskan pentingnya upaya melawan paham-paham radikalisme. Kami sambut baik keputusan tersebut. Sanksi tegas memang harus diberikan kepada pihak yang memberi ruang pada paham radikalisme dan terorisme,” sambungnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh komisaris BUMN beserta anak usaha untuk senantiasa fokus pada tanggung jawab dan menjunjung tinggi semangat transformasi di tubuh BUMN.(OL-5)


Sumber: Media Indonesia | Balad Jokowi Sambut Baik Pencopotan Emanuel dari Jabatan Komisaris

Leave a Reply

Your email address will not be published.