• November 29, 2022 1:59 pm

Bapera Wujudkan Cinta Tanah Air Melalui Jambore Nasional Bela Negara

BARISAN Pemuda Nusantara (Bapera) melaksanakan Jambore Nasional sebagai wujud patriotisme dan nasionalisme anak bangsa dalam wujudkan cinta Tanah Air. 

Semakin tergerusnya rasa nasionalisme di era globalisasi menjadi pemecut Fahd El Fouz A Rafiq melaksanakan Jambore Nasional ini. 

Atas dasar itulah pemuda berusia 38 tahun ini bertekad menyatukan pemuda serta anak bangsa dari seluruh unsur dan elemen untuk memperkuat Persatuan Indonesia dalam arti yang sesungguhnya. 

Baca juga: Bukan Hal Baru, Rekrutmen Santri ke dalam TNI Hadirkan Dampak Positif Upaya Tangkal Radikalisme

Jambore Nasional ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 23 – 27 Maret 2021. Peserta jambore berasal dari 34 Provinsi sebanyak 5.000 Peserta. 

Ketua Umum DPP Bapera itu langsung membacakan Teks Pancasila di depan 2.500 peserta Jambore Nasional tersebut, sebagai wujud penghayatan yang harus di resapi seluruh elemen anak bangsa khususnya para peserta Jambore yang hadir. 

Jambore Nasional Bapera 2022 itu dilatih langsung oleh tim instruktur Mako Brimob, artinya kegiatan ini sangat serius dalam menyuntikan nasionalisme dan patriotisme di era Industri 5.0. 

Pesan yang paling utama selain memberikan rasa nasionalisme dan patriotisme juga terciptanya persaudaraan kuat sesama anak bangsa khususnya dari Sabang sampai Merauke. (RO/OL-1)


Sumber: Media Indonesia | Bapera Wujudkan Cinta Tanah Air Melalui Jambore Nasional Bela Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *