• May 17, 2022 10:26 am

Dicopot dari Komisaris BUMN, Ketua Joman Duga Akibat Bela Munarman

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengaku dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Independen.
Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Independen anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Mega Eltra.

Pria yang akrab disapa Noel itu menduga, pencopotannya berkaitan dengan kehadirannya sebagai saksi meringankan bagi eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme.

“Sepertinya iya, karena saya menjadi saksi meringankan Munarman,” kata Noel saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (23/3).

Noel menerangkan, pencopotan dirinya mulai berlaku hari ini. Besok, pihak PT Mega Eltra bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) membahas mengenai pencopotan tersebut.

“(Dicopot sejak) Hari ini. Dan besok RUPSLB,” imbuhnya.

Nama Noel menjadi sorotan belakangan ini. Ia sempat hadir menjadi saksi yang meringankan bagi Munarman, dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme di Pengadilan Negeri Jakarta Timur 23 Februari 2022 lalu.

Dalam kesaksiannya Noel menilai tuduhan terorisme yang dilayangkan kepada Munarman sebagai tudingan yang keji dan menyesatkan.

“Jangan sampai sidang ini, opini kalau Munarman bagian dari ISIS, karena Munarman ini saya yakini tegak lurus pada NKRI,” kata Noel akhir Februari lalu.

Noel diangkat sebagai Komisaris PT Mega Eltra oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada 12 Juni 2021 lalu. PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero).

CNNIndonesia.com berupaya menghubungi Juru Bicara Menteri BUMN Arya Sinulingga untuk mengkonfirmasi pemecatan Noel dan alasannya. Namun, hingga berita diturunkan yang bersangkutan belum merespons.

(dmi/rzr/wis)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Dicopot dari Komisaris BUMN, Ketua Joman Duga Akibat Bela Munarman

Leave a Reply

Your email address will not be published.