• May 21, 2022 10:09 pm

Menko Polhukam ajak semua elemen berantas peredaran narkoba

ByRedaksi PAKAR

Mar 20, 2022
Menko Polhukam ajak semua elemen berantas peredaran narkoba

Peredaran narkoba merupakan salah satu dari empat hal yang paling berbahaya.

Pamekasan (ANTARA) – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak semua elemen bersatu padu memberantas peredaran narkoba demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya obat terlarang itu.

“Penanganan peredaran narkoba tidak bisa hanya diserahkan pada lembaga formal dan institusi pemerintah, tetapi butuh dukungan dan peran aktif dari semua elemen masyarakat,” kata Mahfud MD saat melakukan kunjungan kerja di Sampang, Jawa Timur, Ahad.

Mahfud berharap peran para pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, sampai elemen masyarakat terkecil dalam pemberantasan peredaran barang haram tersebut.

Ia menjelaskan bahwa peredaran narkoba merupakan salah satu dari empat hal yang paling berbahaya, selain terorisme, korupsi, dan melanggar keamanan negara.

“Maka dari itu, mari bersama-sama dengan Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk melawan peredaran narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda,” katanya.

Selain dalam rangka menekan peredaran narkoba, kunjungan kerja Manko Polhukam Mahfud MD ke Sampang, Jawa Timur,  juga membahas kesiapan rencana pembangunan Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) di wilayah pantura Sampang, tepatnya di Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang, Sampang.

Menurut Bupati Sampang Slamet Junaidi, pihaknya sudah menyampaikan rencana pembangunan Mako Brimob di Sampang kepada Kapolri, bahkan Menko Polhukam mendukungnya.

“Insyaallah, kami akan tindak lanjuti dengan bertemu kembali Bapak Mahfud MD di Jakarta dalam kurun waktu 1 hari sampai 2 hari ke depan ini,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sampang juga membicarakan terkait dengan rencana pembangunan Jalan Lintas Selatan (JLS) Madura kepada Mahfud MD.

Proyek tersebut dahulu dikenal dengan program Pembangun Jalan Srepang. Jalur itu melintasi Kecamatan Pangarengan sampai Kecamatan Sreseh untuk mengatasi kemacetan di jalur utama.

“Harapan kami semoga Pak Mahfud sebagai putra asli Madura turut membantu dan mendukung program pembangunan kami,” kata Bupati.

Ikut mendampingi Menko Polhukam pada acara kunjungan kerja ke Kabupaten Sampang, antara lain sejumlah pengurus Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

Baca juga: Mahfud tekankan kemitraan strategis bidang keamanan dengan India

Baca juga: Menko Polhukam ajak masyarakat tolak radikalisme

Pewarta: Abd Aziz
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Menko Polhukam ajak semua elemen berantas peredaran narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published.