• May 26, 2022 5:42 pm

Gerindra: penyelenggaraan MotoGP bangkitkan ekonomi kerakyatan

ByRedaksi PAKAR

Mar 20, 2022
Gerindra: penyelenggaraan MotoGP bangkitkan ekonomi kerakyatan
Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menilai penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan khususnya warga Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Gelaran MotoGP membuat Lombok menjadi destinasi wisata super prioritas yang luar biasa, ekonomi kerakyatan bangkit dan masyarakat merasakan itu saat ini,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca juga: BNPT galang koordinasi keamanan cegah terorisme di MotoGP Mandalika

Hal itu dia bilang saat menghadiri acara ramah tamah bersama seluruh pengurus DPC, DPD dan anggota dewan Partai Gerindra se-NTB, yang turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Muzani mengatakan, Partai Gerindra berkomitmen dalam upaya membantu pemerintah dan membangkitkan ekonomi kerakyatan pasca-pandemi Covod-19.

Muzani menyampaikan terimakasih kepada Uno yang telah berkomitmen menjadikan Lombok menjadi destinasi wisata super prioritas.

Baca juga: Gili Trawangan dapat berkah gelaran MotoGP Mandalika

“Masyarakat Lombok harus bersiap-siap untuk menjadi daerah wisata tujuan utama para wisatawan internasional. Kita semua patut ucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan juga Pak Sandi sebagai Menteri Pariwisata karena komitmennya NTB menjadi daerah tujuan wisata utama para turis dan wisatawan lokal,” ujarnya.

Muzani mengatakan, melalui MotoGP, pemerintah telah berhasil menjadikan ekonomi Lombok bangkit sangat pesat. Menurut dia, semua fasilitas yang ada seperti hotel-hotel, restoran, dan jalan-jalan dipenuhi wisatawan bahkan, pendapatan asli daerah Lombok meningkat pesat.

Baca juga: Jatuh dua kali di kualifikasi, Marquez bertekad berjuang hingga akhir

“Presiden Jokowi telah memenuhi janjinya untuk menjadikan Lombok menjadi tujuan wisata prioritas yang luar biasa. Gelaran MotoGP membuat hotel-hotel tidak ada yang kosong, restoran penuh, tempat oleh-oleh dipadati wisatawan, dan dalam sejarahnya baru kali ini Lombok macet,” katanya.

Baca juga: Para pebalap MotoGP waspada, tak mudah menyalip di Sirkuit Mandalika.

Hal itu, kata dia, bukti pariwisata bisa menjadi sumber kebangkitan ekonomi sehingga menjadi keberkahan dalam bidang pariwisata.

Acara ini turut dihadiri anggota Fraksi Partai Gerindra DPR, antara lain Bambang Kristiono, Himatul Aliyah, Novita Wijayanti, dan Andre Rosiade. Selain itu juga dihadiri seluruh jajaran anggota DPRD dari Partai Gerindra se-NTB dan pengurus DPC dan DPD Gerindra NTB.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Gerindra: penyelenggaraan MotoGP bangkitkan ekonomi kerakyatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.