• May 17, 2022 11:55 am

Verstappen ungguli Leclerc dalam sesi latihan terakhir GP Bahrain

ByRedaksi PAKAR

Mar 19, 2022
Verstappen ungguli Leclerc dalam sesi latihan terakhir GP Bahrain
Jakarta (ANTARA) – Juara dunia Max Verstappen memperlihatkan kesiapannya untuk sesi kualifikasi perdana musim baru Formula 1 dengan mengungguli pebalap Ferrari Charles Leclerc untuk mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan terakhir Grand Prix Bahrain di Sakhir, Bahrain, Sabtu.

Pebalap asal Belanda itu memacu mobil Red Bull-nya di lintasan Sirkuit Internasional Bahrain sepanjang 5,4 km dengan catatan waktu satu menit 32,544 detik, unggul 0,096 detik dibandingkan Leclerc.

Sementara rekan setim Verstappen, Sergio Perez asal Meksiko, terpaut dua persepuluh detik lebih lambat dan menempati urutan ketiga tercepat.

Hasil sesi latihan terakhir itu semakin menguatkan anggapan bahwa Red Bull dan Ferrari bakal menjadi kandidat kuat untuk seri pembuka musim ini pada Minggu (20/3) besok, yang bakal menandai perombakan aturan paling radikal dalam sejarah F1 demi meningkatkan daya tarik balapan.

Baca juga: Daniel Ricciardo siap ikuti GP Bahrain setelah negatif COVID-19

Mercedes, yang memasuki musim dengan mengincar pemecahan rekor gelar konstruktor sembilan tahun beruntun, masih tampak kewalahan berjuang mengimbangi kecepatan para penantang baru mereka sementara Lewis Hamilton mengingatkan para penggemar untuk tidak mengharapkannya terlibat pertarungan di barisan terdepan pada Minggu (20/3).

Hamilton yang berstatus juara dunia tujuh kali dan pebalap tersukses di Bahrain dengan catatan lima kemenangan, hanya berakhir di urutan keenam sesi latihan terakhir dan tertinggal setengah detik dari pesaingnya di Red Bull.

Rekan setim baru Hamilton, George Russell, menempati urutan keempat dan tertinggal 0,391 detik dari Verstappen.

Kevin Magnussen, yang kembali membalap untuk Haas di F1 setelah 2020 menggantikan pebalap Rusia Nikita Mazepin yang terkena getah invasi Rusia terhadap Ukraina, memberikan penampilan menjanjikan bagi timnya dengan menempati urutan ketujuh.

Sementara itu mantan pebalap Mercedes Valtteri Bottas berada di posisi kedelapan persis di hadapan rekan setimnya di Alfa Romeo yang merupakan debutan asal China, Guanyu Zhou.

Sedangkan pebalap Kanada Lance Stroll melengkapi 10 besar sesi latihan dengan mobil Aston Martin.

Nico Hulkenberg, yang jadi pebalap pengganti untuk Aston Martin karena Sebastian Vettel menepi dibekap COVID-19, berada di urutan ke-12.

Sementara, penyintas COVID-19 Daniel Ricciardo membalas di urutan ke-15 untuk McLaren.

Sesi latihan Sabtu siang yang berdurasi satu jam berlangsung relatif mulus tanpa ada kecelakaan. Leclerc selamat dari ancaman tergelincir sementara Ferrari diselidiki karena melepaskan Carlos Sainz ke rekan senegaranya Fernando Alonso dari tim Alpine di pitlane, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Lewis Hamilton ingin ubah nama belakang

Baca juga: Verstappen pamerkan kecepatan Red Bull di hari terakhir tes Bahrain

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Verstappen ungguli Leclerc dalam sesi latihan terakhir GP Bahrain

Leave a Reply

Your email address will not be published.