• May 21, 2022 11:02 pm

Boy Rafli Amar pastikan MotoGP Mandalika berlangsung aman

ByRedaksi PAKAR

Mar 18, 2022
Boy Rafli Amar pastikan MotoGP Mandalika berlangsung aman

Jakarta (ANTARA) – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar memastikan penyelenggaraan MotoGP Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung aman dan lancar.

“Kenyamanan dan suasana kondusif di wilayah Sirkuit Pertamina Mandalika sangat penting, mengingat dunia sedang mengarahkan matanya ke Mandalika,” kata dia saat meninjau lokasi balap MotoGP Mandalika, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Para pebalap rasakan atmosfer MotoGP yang berbeda di Indonesia

Dia menegaskan BNPT berkomitmen untuk berkolaborasi dengan semua pihak guna menyukseskan acara tersebut tanpa ada gangguan sekecil apa pun.

“Oleh karena itu, mari bersama kita jaga muruah Mandalika dengan mengamankan event MotoGP Mandalika 2022,” kata mantan Kapolda Papua itu.

Menurut Boy, sinergi setiap komponen pelaksana di lapangan, baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan lomba balap motor internasional tersebut, harus terus dijaga.

Pada saat pengamanan, personel gabungan juga akan langsung bersentuhan dengan masyarakat, baik dari dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, kolaborasi harus selalu terjaga di lapangan demi kelancaran ajang balap motor internasional, jelasnya.

Dia mengatakan masyarakat setempat juga diajak untuk turut menjaga kenyamanan di sekitar wilayah pelaksanaan MotoGP 2022; sehingga para pembalap dan penonton yang hadir merasa nyaman selama berada di NTB.

“Harus saling menghargai satu sama lain dan bisa bekerja sama, serta menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Baca juga: TNI-Polri gelar simulasi transportasi atasi lonjakan penonton MotoGP

 

Pembalap Monster Energy Yamaha sekaligus Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo berolahraga lari di jalanan kawasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Rabu (16/3/2022). . ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj. (ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU)




Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Fransiska Ninditya
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Boy Rafli Amar pastikan MotoGP Mandalika berlangsung aman

Leave a Reply

Your email address will not be published.