• April 25, 2024 6:31 pm

Kemarin, pengamanan MotoGP Mandalika hingga penangkapan teroris

ByRedaksi PAKAR

Mar 18, 2022
Kemarin, pengamanan MotoGP Mandalika hingga penangkapan teroris
Jakarta (ANTARA) – Ragam peristiwa bidang hukum mewarnai pemberitaan nasional, Kamis (17/3) kemarin, mulai dari pengamanan jelang perhelatan MotoGP Mandalika, hingga keberhasilan Densus 88 menangkap 12 tersangka teroris.

Berikut lima berita bidang hukum menarik kemarin, yang dirangkum ANTARA:

1. Pengamanan MotoGP Mandalika diterapkan berlapis

Ribuan tentara dan polisi diterjunkan melakukan pengamanan ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Mandalika, NTB, dan pengamanan diberlakukan berlapis supaya kegiatan berjalan aman dan lancar.

“Semua akses jalan menuju Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit akan dijaga oleh personel TNI dan Polri,” kata Kepala Polres Lombok Tengah, AKBP Hery Cahyono, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Kakorlantas Polri cek Sirkuit Mandalika jelang ajang MotoGP

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menjelang perhelatan ajang MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

“Mari sukseskan penyelenggaraan acara ini. Sekali lagi mari menjadi tuan rumah yang baik, mari menjadi bagian dari proses pembangunan,” kata Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Polda NTB turunkan 18 drone terbang liar di kawasan Sirkuit Mandalika

Petugas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menurunkan sebanyak 18 drone yang terbang liar tanpa izin penyelenggara ajang balap MotoGP (Pertamina Grand Prix Of Indonesia) 2022 di kawasan Sirkuit Mandalika (Pertamina Mandalika International Street Circuit).

Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Kamis, menyampaikan bahwa 18 drone itu merupakan hasil pengawasan tim pantau dalam dua hari menjelang balap MotoGP.

Selengkapnya di sini

4. Kejagung memberi dukungan penuh pembentukan struktur Otorita IKN

Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menyatakan dukungan penuh mereka terhadap program kerja Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan pembentukan struktur organisasi Otorita IKN.

“Baik itu menyangkut penyusunan peraturan-peraturan jadi kewenangan Pak Kepala IKN, termasuk juga berkaitan dengan policy drafting-nya, termasuk pendampingan kontrak-kontrak drafting. Apabila diperlukan, kami support penuh,” kata Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono.

Selengkapnya di sini

5. Densus 88 menangkap 12 tersangka teroris JI dan pendukung ISIS

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 12 tersangka teroris dalam operasi pencegahan dan penegakan hukum terorisme di wilayah DKI Jakarta, Banten, Bogor, dan Batam (Kepulauan Riau).

Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar menyebutkan, 12 tersangka tindak pidana terorisme itu keterlibatannya ada yang menjadi anggota jaringan Jamaah Islamiyah (JI) dan ada yang pendukung ISIS.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, pengamanan MotoGP Mandalika hingga penangkapan teroris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *