• May 24, 2022 4:13 pm

Densus 88 Ringkus Warga di Tangerang, Dicap Tersangka Teroris JI

Densus 88/Antiteror Polri menyita sejumlah laras panjang, revolver, detonator, dan sejumlah amunisi dari dua tersangka teroris di Luwu Timur.
Jakarta, CNN Indonesia

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang tersangka teroris berinisial TO dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Sepatan, Tangerang pada Selasa (15/3).

“Status sudah tersangka. Penangkapan atau penegakan hukum terhadap satu orang target tindak pidana terorisme kelompok Jamaah Islamiyah (JI),” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (15/3).

Ia menyebutkan bahwa penindakan itu dilakukan oleh Satgas Kewilayahan (Satgaswil) Densus 88 di DKI Jakarta.

Ramadhan belum dapat merincikan lebih lanjut mengenai keterlibatan TO dalam jaringan teroris JI. Ia mengatakan penyidik masih memeriksa tersangka.

Ramadhan hanya menjelaskan bahwa TO merupakan warga yang berdomisili di wilayah Sepatan, Tangerang, Banten.

Densus sudah menangkap belasan tersangka teroris dari jaringan JI di bulan ini. Tercatat 13 orang sudah diamankan, dimana salah satu diantaranya adalah Dokter Sunardi yang ditembak mati di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Berdasarkan kronologi versi polisi, Sunardi ditembak lantaran membahayakan nyawa petugas dan masyarakat selama proses penangkapan. Ia disebut memberikan perlawanan secara agresif.

Ia mengendarai mobil dan menolak berhenti. Dua anggota polisi disebut terluka ketika hendak memberhentikan Sunardi. Selain itu, ia juga menyebabkan sejumlah kecelakaan selama pengejaran.

(mjo/wis)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Densus 88 Ringkus Warga di Tangerang, Dicap Tersangka Teroris JI

Leave a Reply

Your email address will not be published.