• April 12, 2024 7:14 pm

Kemarin, laporan Susi Air hingga 3 kapal Polri amankan balap MotoGP

ByRedaksi PAKAR

Feb 12, 2022
Kemarin, laporan Susi Air hingga 3 kapal Polri amankan balap MotoGP
Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Jumat (11/2), mulai dari pihak Susi Air melapor ke Bareskrim Polri terkait surat somasi yang diabaikan hingga 3 kapal Polri bersiaga di perairan untuk mengamankan balap MotoGP.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

Susi Air buat laporan ke Bareskrim terkait surat somasi

Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mendatangi Bareskrim Polri untuk melaporkan Bupati Malinau Wempi Wellem Mawa dan Sekretaris Daerah Malinau Ernes Silvanus karena tidak merespons surat somasi yang dilayangkan kepada kedua pejabat daerah tersebut

“Hingga pukul 20.00 WIB, Susi Air belum menerima respons dari Bupati dan Sekda Malinau atas somasi yang dikirimkan pada tanggal 7 Februari 2022 yang lalu,” kata Donal Fariz saat dikonfirmasi lewat pesan singkat dari Jakarta, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

KPK dalami patokan uang suap promosi jabatan Pemkot Bekasi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan adanya patokan pemberian sejumlah uang untuk mendapatkan rekomendasi promosi jabatan tertentu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dari tersangka Wali Kota Bekasi nonaktif Rahmat Effendi (RE).

Untuk mendalaminya, KPK memeriksa Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Lurah Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Junaedi, dan Rudi selaku pegawai Bidang Pendidikan SD pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi di Gedung Merah Putih, Jakarta.

Selengkapnya baca di sini.

Kejagung sebut dua tersangka baru LPEI dijerat TPPU

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung menyebut dua dari tujuh tersangka kasus dugaan korupsi dalam penyelenggaraan pembiayaan ekspor nasional oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada 2013—2019 dijerat dengan TPPU.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak menyebutkan kedua tersangka tersebut, yakni Johan Darsono (JD) selaku Direktur PT Mount Dreams Indonesia dan Suryono (S) selaku Direktur PT Jasa Mulia Indonesia, PT Mulia Walet Indonesia, dan PT Borneo Wallet Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

LPSK serahkan kompensasi 9 korban teroris masa lalu warga Banten

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto mendampingi Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo menyerahkan kompensasi bagi 9 orang korban terorisme masa lalu (KTML) yang berdomisili di wilayah Provinsi Banten, bertempat di Aula Serbaguna Mapolda Banten di Serang, Jumat.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan kompensasi Wakil Ketua LPSK Brigjen Pol. Dr. Achmadi, Karoops Polda Banten Kombes Pol. Amiludin Roemtaat, Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol. Suhanda Cakrawijaya, Ketua Pengadilan Tinggi Banten H. Charis Mardiyanto, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Marang, dan keluarga penerima bantuan kompensasi.

Selengkapnya baca di sini.

3 kapal Polri bersiaga di kawasan perairan dukung keamanan MotoGP

Sebanyak tiga kapal berukuran besar kiriman dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia kini bersiaga di kawasan perairan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, guna mendukung keamanan perhelatan balap MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

“Jadi, tiga kapal besar dari Mabes Polri yang berada di bawah kendali Korps Polairud ini tiba di Lombok untuk membantu pengamanan MotoGP di kawasan perairan,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Artanto di Mataram, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber: Antara News | Kemarin, laporan Susi Air hingga 3 kapal Polri amankan balap MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *