• July 13, 2024 11:25 am

2 Terduga Teroris Ditangkap di Tapanuli Sumut Terkait JI

Obat riklona tersebut yang kemudian membuat pelaku kehilangan fokus dan konsentrasi sehingga tak dapat mengendalikan diri saat membuat unggahan.
Jakarta, CNN Indonesia

Mabes Polri menyatakan dua terduga teroris yang ditangkap di Tapanuli Selatan dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut) bagian dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

“Dua terduga teroris tersebut masuk dalam jaringan JI. Nanti kita sampaikan update selanjutnya,” ujar Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (31/1).

Ramadhan mengatakan dua terduga teroris ini ditangkap pada Sabtu 29 Januari lalu. Mereka yang ditangkap yakni RMP, warga Tapanuli Selatan dan AW, warga Tapanuli Tengah.

Namun, Ramadhan belum dapat mengkonfirmasi lebih lanjut ihwal keterlibatan keduanya dalam jaringan teroris JI.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 2 terduga teroris di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Senin (31/1).

“Iya betul (ada penangkapan terduga teroris),” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi kepada CNNIndonesia.com.

Penangkapan terduga teroris itu dilakukan menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa daerah di Sumatera Utara yang dijadwalkan 2 Februari hingga 3 Februari 2022.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan kunjungan kerja ke Sumut pada 2 Februari.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | 2 Terduga Teroris Ditangkap di Tapanuli Sumut Terkait JI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *