• April 18, 2024 7:27 am

Korban Ledakan Bom Ikan Sibolga Bertambah Jadi 7 Orang

Ledakan keras di Sibolga melukai tiga warga. Bangunan gudang luluh lantak dan warga sekitar lari berhamburan saat ledakan keras itu terjadi.
Medan, CNN Indonesia

Korban ledakan bom ikan di Tangkahan Beringin Jalan KH, Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) bertambah menjadi tujuh orang.

Adapun ketujuh korban, yakni, Thanty Pramita Pasaribu (36), Suaiba Matondang (28), Waisaraini Aulia (18), Hasan Basri Lubis (66), Rusli Umur (49), Niatman Sibuea (41) dan Epi Agustina Sibuea (35).

“Korban luka parah yakni Hasan Basri mengalami luka berat pada bagian wajah, dada dan kaki. Lalu Niatman mengalami luka pada tangan kanan. Mereka masih dirawat di RS FL Tobing,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga AKP R Sormin, Selasa (25/1).

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan ada dua korban yang tengah mendapatkan perawatan medis. Kedua korban itu yakni Hasan Basri Lubis sedang menjalani operasi dan Niatman akan dioperasi.

Panca meminta masyarakat tetap tenang dan tak terpancing dengan isu-isu yang meresahkan.

“Masyarakat untuk tetap tenang dan percayakan kasusnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkap kasus ledakan bom ikan itu secara profesional dan transparan,” ujar Panca usai menjenguk korban ledakan bom ikan di Rumah Sakit FL Tobing, Kota Sibolga.

Selain itu, Panca menegaskan bahwa ledakan di Kota Sibolga itu tidak terkait dengan aksi terorisme. Polda Sumut akan memberikan tindakan kepada para orang-orang yang diduga merakit bom ikan tersebut.

“Ledakan itu berasal dari bom ikan dari gudang penyimpanan ikan setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Jibom dan Laboratorium Forensik,” pungkasnya.

(fnr/ugo)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Korban Ledakan Bom Ikan Sibolga Bertambah Jadi 7 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *