• April 20, 2024 12:39 am

KETUA Partai Golkar Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, kasir Munding, meminta partai berlambang pohon beringin itu untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (munaslub). Menurutnya, Munaslub perlu digelar karena Ketua Umum Airlangga Hartarto gagal mengangkat citra Partai Golkar. 

“Suara rakyat dan perintah visi misi Golkar di pundak Airlangga itu ternyata hanya fatamorgana, retorika belaka,” kata Kasir Munding, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/1). 

Padahal, lanjut dia, kader Golkar menunggu kebijakan dan manuver radikal Airlangga. Partai Golkar selalu meraih capaian yang menggembirakan dalam beberapa pemilihan umum (pemilu), sebagai buah atas kepekaan pada segala masalah masyarakat. 

Namun, citra Golkar belakangan ini dinilainya terus menurun di tangan Airlangga.”Golkar tidak lagi aspiratif, sejumlah kebijakan kerap keluar dari cita-cita,” bebernya. 

Baca juga : Jokowi Jadi Presiden Kedua yang Kunjungi Pagar Alam Setelah Bung Karno 

Kasir pun sependapat dengan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) yang menilai Airlangga mengkhianati Tujuh Janji Golkar Bersih. Ketujuh janji itu adalah bersih KKN dan kasus hukum lainnya serta terbebas dari konflik internal yang berlarut-larut. 

“Oleh karena itu, demi keselamatan bangsa, khususnya Kabupaten Tolitoli, saya berharap, Golkar Tolitoli segera mendorong Munaslub guna kembalikan suara rakyat dari belenggu oligarki itu,” sambungnya. 

Menurut dia, Munaslub diperlukan untuk mencari figur ketua umum baru yang dapat mengembalikan marwah dan citra Partai Golkar. 

“Pada dua tahun terakhir, citra buruk Golkar tidak ada penyembuhan, malah eksistensinya tambah rusak. Belum lagi partai ini masih distigmakan sebagai partai korup karena terindikasi dikendalikan para oligarki yang memanfaatkan legitimasi partai bagi syahwat pundi mereka bukan untuk kesejahteraan masyarakat seperti diamanatkan visi misi Golkar,” tutup Kasir. (OL-7)


Sumber: Media Indonesia | Kader Golkar Tolitoli Suarakan Munaslub 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *