• January 27, 2022 2:53 am

Natal Kondusif, Eva: Harus Berlanjut di Tahun Baru

Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil menjaga kondusifitas keamanan selama perayaan Natal 2021. Prestasi tersebut diharapkannya hingga momen tahun baru usai.

“Saya melihat selama Natal tahun ini keamanan sangat baik di seluruh wilayah. Saya selaku Komisi III DPR RI mitra kerja kepolisian mengapresiasi capaian tersbut,” kata Politisi Partai NasDem tersebut, dalam keterangannya, Senin (27/12).

Ia mengatakan Korps Bhayangkara harus terus bekerja keras untuk menjaga kondisi ini berlangsung hingga perayaan tahun baru selesai. Sebab perayaan pergantian tahun kerap menyimpan ancaman keamanan.

“Termasuk pula kerumunan di sejumlah titik pertemuan masyarakat. Protokol kesehatan harus diperketat sebab kita menginginkan dua hari besar ini, Natal dan tahun baru, tidak ada klaster covid-19,” ungkapnya.

Menurut ibu dua anak ini, masyarakat harus turut membantu kepolisian dalam membangun ketertiban. “Ketika terdapat kerumunan perangkat pemerintah mulai yang paling dekat dengan masyarakat yakni RT harus menegur dan memperingatkannya,” terangnya.

Ia mengatakan ancaman teror selama peringatan tahun baru juga tidak boleh diabaikan. “Maka setiap ada potensi ancaman kepolisian lewat Densus 88 nya harus segera menangkalnya,” pungkasnya. (Cah)


Sumber: Media Indonesia | Natal Kondusif, Eva: Harus Berlanjut di Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.