• January 29, 2022 9:13 pm

Polri Buka Suara soal Pangkat Direktur Densus 88 Jenderal Bintang 1

Polri memberikan kenaikan pangkat untuk jabatan direktur Densus 88 Antiteror menjadi brigadir jenderal untuk penguatan organisasi.
Jakarta, CNN Indonesia —

Polri memberikan kenaikan pangkat jabatan direktur pada Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dari semula dipimpin komisaris besar (kombes) menjadi brigadir jenderal (brigjen) untuk penguatan organisasi.

“Ini adalah penguatan organisasi di Satker Densus 88 Antiteror, di mana sebelumnya jabatan itu direktur itu diduduki oleh perwira Polri dengan pangkat perwira menengah,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/12).

Dalam hal ini, kata dia, akan ada lima perwira yang mengisi jabatan sebagai direktur di Densus 88 mendapat kenaikan pangkat menjadi jenderal bintang 1.

Menurutnya, kebijakan tersebut diambil oleh Korps Bhayangkara untuk dapat melakukan penanganan tindak pidana terorisme secara lebih baik, khusus dalam hal pencegahan.

Sebagai informasi, kebijakan itu didasari Keputusan Kapolri Nomor KEP/1482/IX/2021 tanggal 27 September 2021.

Dalam surat tersebut, diputuskan bahwa penguatan kepangkatan jabatan Direktur pada Densus 88 Antiteror Polri, yang semula berpangkat kombes pol menjadi brigjen.

Selain itu, struktur Satuan Tugas Kewilayahan (Satgaswil) naik tipe menjadi tipe A. Dengan adanya pengukuhan tersebut, secara otomatis para direktur Densus 88 naik jabatan menjadi brigjen.

Beberapa direktur yang kini berpangkat brigjen ialah Kombes Herry Heryawan yang dikukuhkan sebagai Direktur Penyidikan Densus 88 Antiteror Polri.

Kemudian, Kombes Zet Ringu yang dikukuhkan sebagai Direktur Intel Densus 88 dan Kombes Soeseno Noerhandoko yang dikukuhkan sebagai Direktur Penindakan Densus 88. Ketiganya akan mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Lalu, Kombes Arif Makhfudiharto yang sebelumnya menjabat Kasatgaswil Jawa Barat Densus 88 Antiteror Polri diangkat menjadi Diridensos Densus 88. Kemudian, Kasatgaswil DKI Jakarta Kombes Tubagus Ami Prindani dimutasi menjabat sebagai PS Direktur Pencegahan.

(mjo/sfr)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | Polri Buka Suara soal Pangkat Direktur Densus 88 Jenderal Bintang 1

Leave a Reply

Your email address will not be published.