• January 18, 2022 2:10 pm

3 Terduga Teroris Berperan sebagai Tim IT Jamaah Islamiyah

Polisi sudah menangkap tiga terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah tersebut. Mereka diduga berperan sebagai tim IT wilayah Jateng.
Jakarta, CNN Indonesia —

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan tiga terduga teroris yang ditangkap di Jawa Tengah bertugas sebagai tim IT bagi jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Ketiga tersangka dengan inisial AP, RR, dan AP ditangkap di wilayah Jawa Tengah sekitar pukul 04.00 sampai 06.00 WIB.

Tersangka AP, kata dia, berperan sebagai Kepala Sub Bagian IT dalam jaringan Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah. Dua tersangka lainnya berperan sebagai anggota tim IT di wilayah yang sama.

“Kedua atas nama tersangka inisial RR dan NT keterlibatannya sebagai anggota teroris JI. Merupakan anggota sub bidang IT, di kelompok jaringan JI di wilayah Jateng,” ujarnya.

Sebelumnya, polisi juga baru saja menangkap lima terduga teroris, yakni 3 di Kalimantan Tengah dan 2 di Kalimantan Selatan. Mereka bukan jaringan Jamaah Islamiyah, melainkan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Salah satu terduga teroris yang ditangkap di Kalteng merupakan mantan pesilat internasional. Dia diduga berperan sebagai penyedia senjata bagi jaringan JAD.

Diketahui, JAD memiliki kaitan dengan Jamaah Islamiyah. JAD merupakan kelompok sempalan Jamaah Ansharut Tauhid yang dulu dibentuk mantan anggota Jamaah Islamiyah. 

(tfq/bmw)

[Gambas:Video CNN]


Sumber: CNN Indonesia | 3 Terduga Teroris Berperan sebagai Tim IT Jamaah Islamiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *