• July 24, 2024 4:06 am

GP Ansor sebut IKN masa depan peradaban bangsa Indonesia

GP Ansor sebut IKN masa depan peradaban bangsa Indonesia

RadicalismStudies.org | Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikasilisasi (PAKAR)

Karena IKN adalah masa depan peradaban bangsa Indonesia, maka wajib kita dukung, wajib kita kawal bagaimana proses pembangunan IKN agar cepat selesai

Mataram (ANTARA) – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Addin Jauharudin mengatakan bahwa Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masa depan peradaban bangsa Indonesia.

“Karena IKN adalah masa depan peradaban bangsa Indonesia, maka wajib kita dukung, wajib kita kawal bagaimana proses pembangunan IKN agar cepat selesai,” ujarnya usai membuka Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Sabtu.

Baca juga: Berita unggulan akhir pekan, konstruksi IKN akan dihentikan sementara hingga SYL minta dibebaskan dari tuntutan penjara

Ia menyebutkan, ada tiga alasan mengapa GP Ansor sangat mendukung berdirinya IKN, di antaranya pertama secara ide bagus, kedua bahwa berdirinya IKN sudah dirumuskan dan ditetapkan oleh undang-undang, dan ketiga proses pembangunannya lagi berjalan.

“Maka tidak ada langkah mundur satu pun kemudian yang menolak atau mengesampingkan IKN,” tegas Addin Jauharudin didampingi Ketua Ansor NTB Zamroni Aziz.

Baca juga: Konstruksi IKN akan dihentikan sementara jelang upacara HUT RI

Addin menilai, keberadaan IKN sangat penting bagi peradaban bangsa Indonesia, sebab Jakarta saat ini sudah banyak masalah, padat populasi, hingga transportasi semua bertumpu di Jakarta, sehingga kalau satu terganggu yang lain juga ikut terganggu.

“Maka perlu di pisahkan, Jakarta sebagai daerah khusus ibu kota sedangkan ibu kota biarlah konsentrasi di IKN,” katanya.

Baca juga: BNPT RI sosialisasi dan pra-audit standar pengamanan hotel Kaltim

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Artikel ini telah dimuat di www.antaranews.com dengan Judul “GP Ansor sebut IKN masa depan peradaban bangsa Indonesia” pada 2024-07-06 20:37:00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *